News
·
27 Oktober 2020 11:13

3 Petinggi Sunda Empire Hadapi Sidang Vonis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Petinggi Sunda Empire Hadapi Sidang Vonis (88582)
Tiga petinggi Sunda Empire. saat menjalani sidang dakwaan. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Tiga petinggi Sunda Empire menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Selasa (27/10) ini. Sebelumnya sidang sempat ditunda pada 20 Oktober karena majelis hakim berhalangan.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, ketiganya yakni Ki Ageng Ranggasasana, Nasri Banks, dan Raden Ratna Ningrum sudah hadir di ruang sidang.
Ketiganya serempak mengenakan kemeja warna putih dan masker. Rangga terlihat mengenakan kopiah warna hitam.
3 Petinggi Sunda Empire Hadapi Sidang Vonis (88583)
HRH Ki Ageng Ranggasasana. Foto: Dok. Istimewa
Ditemui sebelum persidangan dimulai, Rangga berharap majelis hakim dapat menjatuhkan putusan yang adil.
"Satu forum atau majelis Yang Mulia dalam hukum bahwa pada hari ini merupakan sidang vonis yang saya harapkan dari Yang Mulia hakim bisa memberikan satu keputusan yang seadilnya dalam artian sebagai bentuk dan perwujudan sebuah tatanan hukum di Indonesia masih ada, sebuah keadilan," kata Rangga.
3 Petinggi Sunda Empire Hadapi Sidang Vonis (88584)
Tiga petinggi Sunda Empire menghadiri sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (27/10). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Sebelum menghadapi sidang vonis, ketiganya telah dituntut penjara oleh jaksa penuntut umum. Mereka dituntut selama empat tahun penjara.
ADVERTISEMENT
Jaksa menilai ketiganya telah bersalah menyebarkan berita bohong mengenai Sunda Empire dan melnggar Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.