kumparan
search-gray
News30 April 2020 22:29

3 Santri Ponpes Magetan Asal Bone Positif Corona, Sempat Tarawih Berjemaah

Konten Redaksi kumparan
3 Santri Ponpes Magetan Asal Bone Positif Corona, Sempat Tarawih Berjemaah (852251)
com-Ilustrasi tes darah yang positif corona. Foto: Shutterstock
Tiga santri Ponpes Al Fatah, Temboro, Magetan, asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif virus corona dari hasil tes swab PCR. Sebelumnya mereka sempat membaur dengan warga setempat dan bahkan memimpin salat berjemaah di masjid. Sebab ketiganya tidak menunjukkan tanda-tanda sakit.
ADVERTISEMENT
Warga sekitar awalnya tidak merasa khawatir lantaran dari hasil rapid test ketiganya dinyatakan negatif. Namun beberapa hari kemudian, hasil tes swab ketiga santri tersebut keluar dan menunjukkan positif COVID-19.
Sekretaris Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bone, Dray Vibrianto, mengaku pihaknya tengah mempertimbangkan karantina wilayah di desa yang terdapat kasus positif. Apalagi, ketiga santri tersebut sempat memimpin salat berjemaah.
3 Santri Ponpes Magetan Asal Bone Positif Corona, Sempat Tarawih Berjemaah (852252)
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutter Stock
"Kami ada rencana karantina dua desa tempat tiga santri itu berdomisili. Untuk saat ini, petugas sudah bergerak ke Kecamatan Lamuru untuk melakukan sterilisasi dan menyemprot lokasi yang pernah didatangi ketiganya, keluarganya juga sudah kami amankan," jelas Dray.
Rencananya, ketiga santri tersebut segera diisolasi di RSUD Tenriawaru. Sedangkan keluarga mereka akan dievakuasi ke rumah singgah.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, sudah ada empat orang di Kabupaten Bone yang dinyatakan positif virus corona. Keempatnya merupakan santri asal Temboro, Magetan, Jawa Timur.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white