kumparan
News15 Februari 2019 19:01

307 Personel Gabungan Amankan Kunjungan MbS di Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Muhammad bin Salman
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman. Foto: AFP/Tolga Ekman
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) akan mengunjungi Indonesia, Senin (18/2) hingga Selasa (19/2). Dalam kunjungan nanti, MbS direncanakan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut ada 307 personel kepolisian dan TNI akan mengamankan kunjungan MbS selama di Indonesia.
“Personel 307, dibagi menjadi beberapa satgas Intelijen, Sabhara, Lalin, Brimob, Pam Obvit, Krimum. Kemudian satgas polres yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Pada prinsipnya mendukung pengamanan jalur, pengawalan VIP dan objek yang dikunjungi,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/2).
Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo
Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Dedi mengungkapkan, untuk pengamanan ring satu akan dipimpin langsung oleh personel dari Kodam Jaya. Sedangkan lapisan pengamanan lainnya ada di 4 objek dan menjadi fokus tugas polisi.
“Leading sektor Kodam Jaya. Polri ring 2, dan 3, objek 4 ring. Jalur gabungan TNI-Polri. Rangkaian pengawalan di depan dan belakang,” ujar Dedi.
Pasukan TNI
Pasukan TNI bersiap apel. Foto: R. Rekotomo/Antara Foto
Sebelumnya Kementerian Luar Negeri memastikan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS) akan mengunjungi Indonesia pekan depan. Dalam kunjungan nanti, MbS akan meneken beberapa kesepakatan dengan pemerintah Indonesia.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika di Kemlu RI, Desra Percaya, kepada wartawan Jumat (15/2). Dia mengatakan, MbS akan tiba pada Senin (18/2) hingga Selasa (19/2) dan direncanakan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan