News
·
29 Juli 2021 6:15
·
waktu baca 2 menit

5 Berita Populer: Bansos Tunai Dipotong; Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Bansos Tunai Dipotong; Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia (9971)
searchPerbesar
Mensos Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengetahui proses penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di dua Kecamatan wilayah Kota Tangerang, Rabu, (27/7). Foto: Dok. Istimewa
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Rabu (28/7). Mulai dari kasus bansos tunai dipotong hingga tunggal Belgia, Lianne Tan, berbahasa Indonesia di Olimpiade 2020.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan menyajikan lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Bansos Tunai Dipotong

5 Berita Populer: Bansos Tunai Dipotong; Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia (9972)
searchPerbesar
Ilustrasi transaksi uang rupiah. Foto: Abriawan Abhe/Antara Foto
Warga di RT 6/RW 5 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok teriak lantaran dana bantuan sosial atau bansos tunai dipotong Rp 50 ribu. Ketua RW berdalih pemotongan itu dilakukan untuk perbaikan ambulans.
Tak hanya di Depok, pemotongan bansos Rp 50 ribu juga terjadi di wilayah Kota Tangerang. Dalam sidak di 2 kecamatan kota tersebut, Mensos Tri Rismaharini menemukan praktik serupa.

Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia

5 Berita Populer: Bansos Tunai Dipotong; Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia (9973)
searchPerbesar
Lianne Tan dari Belgia beraksi saat melawan Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia pada Babak Grup Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021). Foto: Leonhard Foeger/REUTERS
Pemandangan menarik terjadi pada partai tunggal putri bulu tangkis Olimpiade 2020 antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Lianne Tan asal Belgia. Lawan dari tunggal putri andalan RI itu kedapatan mengobrol dengan pelatihnya menggunakan Bahasa Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tan menjadi viral karena dirinya terdengar berbicara memakai Bahasa Indonesia dengan pelatihnya saat interval dan pergantian gim.

Kemenkes Akui Imun Sinovac Turun 6 Bulan

5 Berita Populer: Bansos Tunai Dipotong; Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia (9974)
searchPerbesar
Petugas memperlihatkan vaksin COVID-19 Sinovac di Sentra Vaksinasi COVID-19 khusus anak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (24/7/2021). Foto: kumparan
Hingga saat ini, Sinovac adalah vaksin corona yang paling banyak dipakai di Indonesia. Namun, imunogenisitas (hasil kadar imun) vaksin Sinovac disebut turun 6 bulan usai seseorang disuntik penuh dan efikasinya baru mencapai 65%.
Menanggapi hal ini, Jubir Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi mengakui fakta tersebut. Akan tetapi ia memastikan vaksin Sinovac masif efektif untuk memerangi virus corona.

Juliari Batubara Dituntut 11 Tahun Penjara

5 Berita Populer: Bansos Tunai Dipotong; Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia (9975)
searchPerbesar
Terdakwa mantan Menteri Sosial Juliari Batubara mengikuti sidang lanjutan kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19 di Pengadilan Tipikor, Jakarta Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara dituntut 11 tahun penjara. Ia dinilai terbukti menerima suap terkait dengan bantuan sosial (bansos) COVID-19 dari para penyedia bansos sembako di Jabodetabek.
ADVERTISEMENT
Jaksa meyakini Juliari Batubara terbukti menerima suap melalui dua anak buahnya, yakni Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso. Mereka dinilai terbukti menerima fee dari para vendor bansos.

Para Pemotong Vonis Djoko Tjandra-Pinangki

5 Berita Populer: Bansos Tunai Dipotong; Tunggal Belgia Berbahasa Indonesia (9976)
searchPerbesar
Terpidana kasus cessie Bank Bali Djoko Tjandra saat menjalani sidang Pledoi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (15/3/2021). Foto: Reno Esnir/ANTARA FOTO
Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memotong hukuman Djoko Tjandra dari menjadi 3,5 tahun. Adanya pemotongan hukuman ini mengingatkan kembali dengan vonis banding Jaksa Pinangki. Pengadilan Tinggi DKI sebelumnya memotong hukuman Jaksa Pinangki bahkan hingga 6 tahun.
Ternyata, dari lima orang pengadil banding Djoko Tjandra, empat di antaranya merupakan hakim yang juga mengadili banding Jaksa Pinangki.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020