kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 6:28

5 Berita Populer: Beda Alis Djoko Tjandra hingga Prank Daging Kurban Isi Sampah

Konten Redaksi kumparan
5 Berita Populer: Beda Alis Djoko Tjandra hingga Prank Daging Kurban Isi Sampah (933539)
Terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (tengah) dibawa petugas Kepolisian. Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Kamis (30/7) kemarin. Mulai dari beda alis Djoko Tjandra hingga viral YouTuber bagikan daging kurban isi sampah
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer. Apa saja?

Beda Alis Djoko Tjandra

Keraguan masyarakat terhadap penangkapan Djoko Tjandra beredar di media sosial. Salah satunya tentang alis Djoko Tjandra yang disebut berbeda saat sebelum dan sesudah ditangkap.
Sebelum ditangkap, Djoko Tjandra diketahui memiliki alis yang tipis. Namun setelah ditangkap, alis Djoko Tjandra terlihat tebal. Menanggapi hal itu, polisi memastikan Djoko Tjandra memang benar-benar ditangkap.

Pria Minum Darah Sapi di Garut

Warga Kabupaten Garut dihebohkan dengan video pria lanjut usia yang meminum darah sapi kurban. Dalam video tersebut, pria itu menggenggam sebuah gelas berisi penuh darah yang diambil dari sapi yang baru disembelih.
ADVERTISEMENT
Kanit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Ipda Wahyono Aji membenarkan ada seorang paruh baya yang menenggak darah sapi kurban. Menurut penelusurannya, kakek-kakek itu memiliki kelainan jiwa.

Ketua DPRD Jepara Meninggal karena Corona

Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali, meninggal dunia karena positif COVID-19. Ia juga memiliki riwayat penyakit penyerta, yaitu diabetes melitus.
Sebelum tutup usia, Imam sempat mengikuti kunjungan kerja DPRD Kabupaten Jepara ke Gresik, Jawa Timur.

Viral Suara Diduga Bos Jouska

Kasus yang menyeret Finansial Planner PT Jouska Finansial Indonesia masih berlanjut. Kini warganet ramai memperbincangkan sosok CEO Jouska, Aakar Abyasa.
Dalam rekaman suara yang viral di media sosial, terdengar seorang perempuan yang mencoba berbicara dengan seorang pria. Namun pria itu justru membalasnya dengan cacian dan teriakan. Warganet menduga pria itu adalah Aaakar Abyasa.
ADVERTISEMENT

Prank Daging Kurban Isi Sampah

Sebuah video yang diunggah oleh akun YouTuber Edo Putra Official viral di media sosial. Sebab, YouTuber yang diketahui berasal dari Palembang itu membuat konten seolah membagi-bagikan paket berupa daging kurban, tapi ternyata isinya sampah.
Dalam video berdurasi 11 menit 56 detik itu, nampak Edo Putra bersama seorang rekannya sengaja mengumpulkan sampah. Korban mereka adalah ibu rumah tangga.
****
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white