News
·
15 April 2021 6:26

5 Berita Populer: Habib Rizieq Cecar Bima Arya hingga Polemik Vaksin Nusantara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Habib Rizieq Cecar Bima Arya hingga Polemik Vaksin Nusantara (49594)
Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi saksi di sidang kasus data swab Habib Rizieq di PN Jaktim. Foto: Dok. Istimewa
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Rabu (14/4). Mulai dari Habib Rizieq mencecar Bima Arya di sidang hingga polemik vaksin Nusantara.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Habib Rizieq Cecar Bima Arya

5 Berita Populer: Habib Rizieq Cecar Bima Arya hingga Polemik Vaksin Nusantara (49595)
Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi saksi di sidang kasus data swab Habib Rizieq di PN Jaktim. Foto: Dok. Istimewa
Habib Rizieq mencecar Wali Kota Bogor Bima Arya terkait laporannya ke polisi yang berujung kasus data swab di RS Ummi kini disidangkan. Mantan Imam Besar FPI itu mempertanyakan motivasi Bima Arya.
Habib Rizieq menyoroti laporan Bima Arya ke polisi pada tanggal 28 November 2020. Ia mempertanyakan mengapa begitu cepat Bima Arya mengambil langkah pidana tanpa upaya lain terlebih dahulu.

Polemik Vaksin Nusantara

5 Berita Populer: Habib Rizieq Cecar Bima Arya hingga Polemik Vaksin Nusantara (49596)
Kepala Badan POM Penny Kusumastuti Lukito mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
Uji klinis vaksin Nusantara disoal BPOM. Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito menyebut, setidaknya ada 71 persen relawan uji klinis I vaksin Nusantara mengalami Kejadian yang Tidak Diinginkan (KTD).
ADVERTISEMENT
"Sebanyak 20 dari 28 subjek (71,4%) mengalami Kejadian yang Tidak Diinginkan, meskipun dalam grade 1 dan 2," ujar Penny dalam pernyatan tertulis BPOM, Rabu (14/4).

Lahan Istana Ibu Kota Baru Dirapal Alfatihah

5 Berita Populer: Habib Rizieq Cecar Bima Arya hingga Polemik Vaksin Nusantara (49597)
Presiden Jokowi dan Gubernur Kaltim Isran Noor tinjau lokasi ibu kota baru di wilayah konsesi PT ICTI Hutani Imanunggal, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Foto: Dok. Agus Suparto
Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengunjungi bakal lokasi Istana Negara di ibu kota baru, Kalimantan Timur. Dalam kesempatan itu, dia menaburkan sekepal tanah dari areal ibu kota baru dan membacakan surat Alfatihah.
Hal itu dilakukan Suharso Monoarfa, dalam kunjungannya ke lokasi ibu kota baru, Senin (12/4). Dia didampingi Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman dan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Indosiar Tanggapi Kisruh Valentino Simanjuntak

5 Berita Populer: Habib Rizieq Cecar Bima Arya hingga Polemik Vaksin Nusantara (49598)
Valentino Simanjuntak. Foto: Instagram/@radotvalent
Indosiar akhirnya buka suara terkait kisruh di media sosial yang menyeret nama Valentino Simanjuntak. Sempat muncul gerakan #GerakanMuteMassal yang diarahkan kepada Valentino karena dituding hiperbola saat memandu pertandingan di Piala Menpora 2021.
ADVERTISEMENT
Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad, menyatakan pihaknya tak terlalu mempermasalahkan #GerakanMuteMassal tersebut. Tak hanya itu, Harsiwi juga mengisyaratkan Valentino akan tetap didaulat sebagai komentator di Piala Menpora 2021.

Aurel Hermansyah Video Call dengan Mertua

5 Berita Populer: Habib Rizieq Cecar Bima Arya hingga Polemik Vaksin Nusantara (49599)
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar telah resmi menjadi pasangan suami istri sejak 3 April lalu. Keduanya juga baru saja melakukan bulan madu sebelum Ramadhan tiba.
Kini, keduanya sudah kembali ke Jakarta dan menjalani puasa perdana sebagai pasangan suami istri. Di hari puasa kedua, Aurel dan Atta sempat berkomunikasi dengan kedua orang tua Atta, Halilintar dan Lenggogeni Faruk.