News
·
2 Agustus 2021 6:10
·
waktu baca 3 menit

5 Berita Populer: Harimau Kena Corona; Ginting Gagal Tembus Final

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Harimau Kena Corona; Ginting Gagal Tembus Final (404301)
searchPerbesar
Tino, Harimau Sumatera berusia 9 tahun yang terpapar COVID-19 di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta, Minggu (1/8). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (1/8). Mulai dari 2 harimau di Ragunan terkena corona hingga Anthony Ginting gagal tembus final Olimpiade 2020.
ADVERTISEMENT
Berikut rangkuman kumparan terkait lima berita populer. Apa saja?

2 Harimau di Ragunan Kena Corona, Sesak Napas dan Bersin, Diisolasi 12 Hari

5 Berita Populer: Harimau Kena Corona; Ginting Gagal Tembus Final (404302)
searchPerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau salah satu Harimau Sumatra yang terpapar COVID-19 di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta, Minggu (1/8). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
Dua harimau Sumatera yang berada di Taman Margasatwa Ragunan sempat terinfeksi COVID-19 pada 15 Juli 2021. Saat ini kondisi keduanya telah pulih. Kini tim Kebun binatang Ragunan masih memantau dan melakukan observasi. Kasus tersebut diketahui setelah ada beberapa harimau yang sakit dengan gejala klinis yang sama.
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta sempat meninjau langsung kondisi terkini kesehatan 2 harimau yang sempat corona itu. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, juga turut hadir dalam peninjauan itu.

Epidemiolog Ingatkan Pejabat yang Ikut Terapi Sel Dendritik: Kampanye Negatif

5 Berita Populer: Harimau Kena Corona; Ginting Gagal Tembus Final (404303)
searchPerbesar
Ilustrasi virus Corona. Foto: Shutter Stock
Ahli epidemiologi dari Griffith University Australia, Dicky Budiman, mengingatkan para pejabat yang mengikuti terapi sel dendritik. Menurut dia, sebelum ada kejelasan terkait kelanjutan uji klinis dan pengawasannya, pemakaian terapi besutan eks Menkes Terawan itu akan jadi kampanye negatif bagi publik.
ADVERTISEMENT
Dicky menekankan setiap produk kesehatan harus melewati tahapan-tahapan ilmiah tanpa kecuali. Baik obat, vaksin, alat kesehatan, memiliki kriteria selesai uji klinis yang kemudian harus dipublikasikan lewat jurnal ilmiah, ditinjau rekan sejawat, serta tidak berbasis klaim-klaim maupun testimoni.

Pemotor Wanita Ditabrak Moge yang Sedang Balapan di Bintaro Meninggal

5 Berita Populer: Harimau Kena Corona; Ginting Gagal Tembus Final (404304)
searchPerbesar
Ilustrasi Kecelakaan Motor Foto: dok. Istimewa
Kecelakaan lalu lintas melibatkan motor gede (moge) dengan pengendara motor lainnya terjadi di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (1/8) pagi. Akibat kecelakaan ini pengemudi motor Honda Beat berinisial H meninggal dunia usai mendapat luka cukup parah.
Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Nanda Setya Pratama dalam keterangan tertulis, mengatakan kecelakaan berawal saat pemotor motor gede jenis Kawasaki ER-6N berinisial AS melaju dari arah Flyover Permata menuju TL Penabur. Sesampainya di lokasi, pengemudi moge itu menabrak korban yang akan berbelok ke arah kiri.
ADVERTISEMENT

Pembuat Video Pisah Sambut Kapolres Rembang Diduga Langgar PPKM Minta Maaf

5 Berita Populer: Harimau Kena Corona; Ginting Gagal Tembus Final (404305)
searchPerbesar
Perekam video pisah sambut Kapolres Rembang langgar PPKM Level 4 datangi Mapolres Rembang, Minggu (1/8). Foto: Dok. Istimewa
Polres Rembang telah menerima klarifikasi pembuat video pisah sambut Kapolres Rembang langgar PPKM Level 3-4, Putriati, Minggu (1/8) siang. Perempuan pembuat video itu datang seorang diri ke Mapolres Rembang.
Dalam video yang diterima kumparan, perempuan tersebut menyampaikan permohonan maafnya atas video yang dibuat dan beredar luas di masyarakat. Putriati lalu menegaskan narasi yang dibuatnya tidaklah benar. Dia mengaku telah membuat kekacauan karena video tersebut.

Olimpiade 2020: Anthony Ginting Gagal Tembus Final, Kalah 2 Gim dari Wakil China

5 Berita Populer: Harimau Kena Corona; Ginting Gagal Tembus Final (404306)
searchPerbesar
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020 usai takluk dari wakil China, Chen Long. Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Minggu (1/8) siang WIB, Anthony menelan kekalahan dalam dua gim dengan skor 16-21 dan 11-21.
ADVERTISEMENT
Dengan hasil tersebut, Anthony gagal menembus final dan akan memperebutkan medali perunggu. Ia akan melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon, pada Senin (2/8) mendatang.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020