kumparan
News26 Februari 2020 5:32

5 Berita Populer: Istana Terendam Banjir hingga Pasien Suspect Corona Meninggal

Konten Redaksi kumparan
Banjir di Istana Kepresidenan
Kondisi banjir yang merendam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/2). Foto: Dok. Petugas Istana Presiden
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (25/2). Mulai dari banjir yang merendam istana kepresidenan hingga pasien suspcect corona di Semarang meninggal.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan telah menyajikan lima berita populer. Apa saja?
Istana Kepresidenan Banjir
Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat kompleks Istana Kepresidenan kebanjiran. Air masuk ke dalam komplek Istana Merdeka sejak pukul 04.30 WIB.
Para petugas yang berada di Istana segera melakukan pembersihan. Genangan air mencapai ketinggian 20 cm. Air surut pada pukul 07.00 WIB.
Sitti Hikmawaty Disidang Etik
Pernyataan komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, soal bercampurnya pria dan wanita di kolam renang bisa bikin hamil berbuntut panjang.
KPAI memutuskan untuk menyelidiki adanya dugaan pelanggaran etik dalam pernyataan yang disampaikan oleh Sitti. Bahkan, KPAI sudah mementuk Dewan Etik untuk mengusut pernyataan kontroversialnya itu.
ADVERTISEMENT
Hosni Mubarak Meninggal
Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak meninggal dunia Ia meninggal di usia ke-91 tahun.
Belum diketahui penyebab kematian Mubarak. Namun, sepekan lalu, Mubarak baru saja dioperasi. Mubarak berkuasa 30 tahun di Mesir. Selama berkuasa, Mubarak dituding memerintah dengan tangan besi.
Siswa Dipaksa Makan Kotoran Manusia
Sebanyak 77 siswa Kelas VII Seminari Menengah Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) di Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT dipaksa makan kotoran manusia oleh kakak kelasnya.
Pihak Seminari meminta maaf atas perisitiwa tersebut. Dua kakak kelas yang menjadi pelaku pun dikeluarkan dari sekolah.
Pasien Suspect Corona Meninggal
Seorang pasien suspect virus corona di RS Kariadi Semarang meninggal dunia pada Minggu (23/2). Kemenkes mengatakan hasil lab Litbangkes menyatakan pasien itu meninggal karena pneumonia.
ADVERTISEMENT
Pasien yang identitasnya dirahasiakan oleh pihak rumah sakit itu sudah dimakamkan. Pasien tersebut, dimakamkan sesuai prosedur pencegahan virus corona. Yakni dengan cara dibungkus plastik dan dimasukkan ke dalam peti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan