kumparan
20 Januari 2020 6:01

5 Berita Populer: Kecelakaan di Subang hingga Final Indonesia Masters

Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting
Tungga putra Indonesia Anthony Ginting (ketiga) memegang medali usai menjuarai Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Sejumlah peristiwa terjadi pada Minggu (19/1). Mulai dari kecelakaan bus di Subang yang mengangkut kader posyandu depok hingga kemenangan atlet Tanah Air di Indonesia Masters 2020.
ADVERTISEMENT
Berikut ini 5 berita populer di kumparan.

Final Indonesia Masters 2020

Dalam laga final Indonesia Masters 2020, atlet Tanah Air meraih sejumlah kemenangan. Ganda putra Marcus/Kevin berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua set langsung.
Sementara itu, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan kemenangannya setelah menekuk Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 19-21, 21-11, 23-21.
Anthony Ginting juga menyusul kemenangan di nomor tunggal putra. Ia menang atas Anders Antonsen dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Anggota Dewas TVRI tak setuju pencopotan Helmy Yahya

Satu dari lima anggota Dewas TVRI, Supra Wimbarti menyatakan dissenting opinion (tidak setuju) atas pemecatan Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI. Ia menyebut alasan pemecatan Helmy belum jelas.
ADVERTISEMENT
Menurut Supra, Helmy sudah memberikan jawaban dan pembelaan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan Dewas kepada Helmy. Salah satunya terkait pembayaran honor karyawan Satuan Kerabat Kerja (SKK) yang belum dibayar senilai Rp 7,6 miliar.

Kecelakaan Bus di Subang

Kecelakaan bus terjadi di Subang, Jawa Barat mengakibatkan 8 orang tewas, Sabtu (18/1). Bus Purnama Sari yang mengalami kecelakaan tengah mengangkut para kader Posyandu Kota Depok dalam perjalanan pariwisata.
Bus pariwisata terguling di Subang.]
Bus pariwisata terguling di Subang, Jawa Barat. Foto: Dok. Istimewa
Sopir diduga tidak bisa mengendalikan bus saat melaju di jalanan yang berkelok. Bus malah melaju lurus keluar dari badan jalan. Akibat kecelakaan ini, 8 orang tewas, 10 luka berat, 20 penumpang mengalami luka ringan.

Haerul, Perakit Pesawat dari Barang Bekas

Haerul, pemuda asal Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian publik karena keberhasilannya merakit pesawat model Ultralight. Ia menggabungkan barang bekas dan mesin dari sepeda motor.
ADVERTISEMENT
Keberhasilan itu juga membuatnya diundang ke Jakarta untuk bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna pada Selasa (21/1).
Haerul mempunyai ketertarikan terhadap pesawat semenjak berusia 18 tahun. Ia pernah membuat helikopter pada 2002. Meski begitu, rakitan helikopter itu hanya bisa terbang setinggi 20 centimeter.

Rekaman CCTV KPK saat Kunjungi Kantor PDIP

Sebuah video CCTV saat penyelidik KPK menyambangi Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, diperlihatkan dalam diskusi bertajuk 'Ada Apa Di Balik Kasus Wahyu?' di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, (19/1). KPK mendatangi DPP PDIP terkait dugaan suap yang melibatkan eks komisioner KPU, Wahyu Setiawan.
CCTV berdurasi 16 detik itu diperlihatkan oleh politikus PDIP Adian Napitupulu yang menjadi narasumber dalam diskusi itu. Menurut Adian Napitupulu, dalam video itu, ada enam orang yang terdiri dari satgas PDIP dan penyelidik KPK di area parkir bawah kantor PDIP.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan