kumparan
News18 Januari 2020 6:12

5 Berita Populer: Kemunculan Sunda Empire hingga Helmy Yahya Melawan

Konten Redaksi kumparan
Sunda Empire
Sunda Empire. Foto: Youtube/Sunda Empire
Sejumlah berita populer terjadi hari ini, Jumat (17/1). Mulai dari kemunculan Sunda Empire di Bandung, hingga Helmy Yahya melawan keputusan dewan pengawas yang memecatnya sebagai Dirut TVRI.
ADVERTISEMENT
Berikut ini 5 berita populer di kumparan.
Sunda Empire
Publik kini digegerkan dengan kemunculan Sunda Empire di Bandung. Kerajaan itu muncul usai viralnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah
Sunda Empire disebut-sebut lahir untuk menyambut Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera. Polisi dan Pemkot Bandung kini tengah menyelidiki kerajaan baru tersebut.
Tokoh Dunia di Pembangunan Ibu Kota Baru RI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ), Mantan PM Inggris Tony Blair dan CEO Softbank Masayoshi Son menjadi Dewan Pengarah Ibu Kota Baru.
Lokasi ibu kota baru terletak di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Pembangunannya akan mulai dilakukan akhir tahun ini, sementara pemindahannya ditarget mulai 2024.
ADVERTISEMENT
Helmy Yahya Melawan
Kuasa hukum Helmy Yahya, Chandra Hamzah, tengah mempersiapkan langkah-langkah hukum terkait pemecatan Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI.
Pemecatan Helmy sendiri disinyalir karena ia tidak memberikan penjelasan terkait pembelian program siaran berbiaya besar. Salah satu yang disebutkan dalam surat dewan pengawas adalah program Liga Inggris.
Bepe Jadi Manajer Persija
Persija Jakarta melakukan perombakan jajaran manajemen untuk menyongsong Liga 1 2020. Menariknya, ada nama Bambang Pamungkas yang mengisi kursi Manajer 'Macan Kemayoran'.
Pria 39 tahun itu awalnya belum berpikir soal masa depannya dan hanya akan menikmati hari-harinya di rumah. Namun, keputusan itu akhirnya berubah. Target juara Liga 1 2020 yang dibebankan manajemen meruntuhkan hati Bepe.
Ade Irawan Meninggal Dunia
ADVERTISEMENT
Kabar duka datang dari Ade Irawan. Sang aktris senior mengembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun.
Ade Irawan sendiri pernah memiliki riwayat penyakit jantung sejak 30 tahun lalu. Ia juga sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit paru-paru di tahun 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan