News
·
9 September 2021 7:03
·
waktu baca 3 menit

5 Berita Populer: Lapas di Tangerang Terbakar hingga 3 Kucing Baru Prabowo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Lapas di Tangerang Terbakar hingga 3 Kucing Baru Prabowo (21858)
searchPerbesar
Suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Foto: Bal/Handout ANTARA FOTO
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Rabu (8/9). Mulai dari kebakaran di lapas kelas 1 Tangerang yang merenggut puluhan nyawa napi hingga Prabowo yang kenalkan 3 kucing barunya.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Tangerang terbakar pada Rabu, (8/9). Kebakaran yang terjadi di blok khusus kasus narkoba (Blok C-2) pada pukul 01.50 WIB tersebut merenggut nyawa 41 napi.
Diketahui bahwa para napi yang meninggal tidak bisa menyelamatkan diri karena terkunci di dalam. Adapun, sampai berita ini dituliskan penyelidikan terkait penyebab kebakaran masih berlangsung. Meskipun dugaan sejauh ini, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek yang timbulkan korsleting listrik.

Bengawan Solo Tercemar Limbah Ciu

5 Berita Populer: Lapas di Tangerang Terbakar hingga 3 Kucing Baru Prabowo (21859)
searchPerbesar
Warga menunjukkan bangkai ikan dari Sungai Bengawan Solo yang tercemar limbah alkohol di kawasan intake Instalasi Pengolahan Air (IPA) Semanggi, Desa Kadokan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (7/9/2019). Foto: Maulana Surya/ANTARA FOTO
Bengawan Solo diketahui tercemar limbah dari industri ciu. Hal tersebut pertama kali diketahui, usai pihak PDAM Solo mengambil sampel air sungai tersebut dan memeriksanya.
ADVERTISEMENT
Pencemaran tersebut diketahui berasal dari limbah ciu yang mencemari Kali Samin yang merupakan anak Bengawan Solo. Akibatnya, PDAM Solo menutup sementara pos instalasi mereka untuk mencegah pencemaran tersebut sampai ke pelanggan mereka.

Ari Lasso Divonis Mengidap Kanker

5 Berita Populer: Lapas di Tangerang Terbakar hingga 3 Kucing Baru Prabowo (21860)
searchPerbesar
Musisi Ari Lasso saat hadir di konferensi pers Indonesian Idol di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, (16/7). Foto: Ronny
Saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker. Ia mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker DLBCL atau Diffuse large B-cell lymphoma.
Ia mengetahui usai menjalani operasi besar yang mengangkat tumor di limpanya. Darinya juga diketahui bahwa dirinya akan segera menjalani kemoterapi karena kankernya tersebut sudah berada di stadium 2. Ia pun juga mengaku bahwa kankernya itu adalah kanker yang cukup ganas.

Prabowo Kenalkan 3 Kucing Baru

5 Berita Populer: Lapas di Tangerang Terbakar hingga 3 Kucing Baru Prabowo (21861)
searchPerbesar
Kucing peliharaan Prabowo Subianto yang baru bernama Mika, Miki dan Miko. Foto: Instagram/@prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kedatangan anggota keluarga baru. Bukan manusia, tetapi tiga ekor kucing baru yang menggemaskan bernama Mika, Miki, dan Miko. Ketiga ekor kucing tersebut diadopsi usai Prabowo mengetahui bahwa mereka ditinggal oleh induknya.
ADVERTISEMENT
Adapun ketiga kucing yang ditemukan di salah satu plafon di Kemhan ini, akan bergabung dengan Bobby, kucing bercorak abu-abu yang sebelumnya sudah dimiliki Prabowo.

Arab Saudi Cabut Travel Ban 3 Negara, Indonesia Tidak Termasuk

5 Berita Populer: Lapas di Tangerang Terbakar hingga 3 Kucing Baru Prabowo (21862)
searchPerbesar
Jemaah haji tiba di Bandara di Bandara King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (25/7). Foto: Kementerian Media Saudi
Arab Saudi mencabut travel ban terhadap tiga negara, yaitu Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, dan Argentina. Keputusan tersebut didasari pada penilaian pada laporan yang disampaikan oleh otoritas kesehatan yang berwenang tentang situasi pandemi virus corona yang stabil di negara-negara tersebut.
Sayangnya, travel ban untuk Indonesia tidak ikut dicabut. Sehingga Indonesia masih belum bisa mengirim jemaah umrah internasional yang dibuka sejak awal Agustus 2021. Adapun, kapan Saudi akan mencabut travel ban di negara lainnya termasuk Indonesia tergantung pada penilaian dari pihak Saudi.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020