News
·
22 September 2021 6:35
·
waktu baca 3 menit

5 Berita Populer: Napi Eks FPI Bantu Pukuli Kece; Hoaks Ivan Gunawan Meninggal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Napi Eks FPI Bantu Pukuli Kece; Hoaks Ivan Gunawan Meninggal (248727)
searchPerbesar
Terdakwa kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Pol Napoleon Bonaparte saat menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (21/9). Mulai dari napi eks FPI yang bantu Irjen Napoleon aniaya Muhammad Kece hingga hoaks Ivan Gunawan meninggal.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Napi yang Bantu Irjen Napoleon Pukuli Muhammad Kece Ada Eks Anggota FPI

Terpidana suap dan penghapusan red notice Irjen Napoleon Bonaparte dibantu 3 napi saat aniaya Muhammad Kece. Menurut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian mengatakan, salah satu napi tersebut diketahui merupakan mantan anggota FPI.
Napi mantan anggota FPI tersebut berinisial M. Sementara 2 napi lainnya yang ikut Irjen Napoleon aniaya kece dipastikan bukan mantan anggota FPI.

KPK Akui 56 Pegawai yang Akan Dipecat Tak Dapat Pesangon-Pensiun

5 Berita Populer: Napi Eks FPI Bantu Pukuli Kece; Hoaks Ivan Gunawan Meninggal (248728)
searchPerbesar
Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK (non aktif) Giri Suprapdiono saat menghadiri debat soal polemik Tes Wawancara Kebangsaan (TWK) pegawai KPK di gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Jumat (4/6). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
KPK mengakui bahwa 56 pegawai yang akan dipecat dalam waktu dekat tidak diberikan pesangon dan uang pensiun. Sebagai gantinya KPK memberikan Tunjangan Hari Tua (THT) kepada mereka.
ADVERTISEMENT
56 pegawai yang dimaksud tersebut adalah mereka yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan. Adapun menurut salah satu pegawai yang akan dipecat pada 30 September mendatang tersebut, Giri Suprapdiono, menyebutkan bahwa buruh pabrik yang dipecat dari pekerjaannya memiliki nasib yang lebih beruntung dari 56 pegawai yang diberhentikan oleh KPK.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Hujan Angin Landa Depok, Pohon Bertumbangan, Rusak Atap Hingga Reklamasi

5 Berita Populer: Napi Eks FPI Bantu Pukuli Kece; Hoaks Ivan Gunawan Meninggal (248729)
searchPerbesar
Dampak hujan deras dan angin kencang di Depok, reklame jatuh timpa mobil. Foto: Dok. Istimewa
Hujan angin yang mengguyur daerah Depok pada Selasa (21/9) sore berhasil menumbangkan banyak pohon-pohon. Misalnya yang terjadi di Sukamaju, Cilodong, Depok, tepatnya di Vila Pertiwi Gardenia, sejumlah pohon bertumbangan akibat hujan tersebut. Tak hanya itu, hujan juga berhasil buat sejumlah atap rumah di perumahan tersebut beterbangan.
Sementara itu, di daerah Margonda, tepatnya di Jalan Margonda Raya, sejumlah reklame dibuat roboh. Bahkan hingga merusak mobil yang terparkir di bawahnya. Beruntung pada kejadian itu tak ada korban jiwa yang terjadi.
ADVERTISEMENT

Heboh Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang

5 Berita Populer: Napi Eks FPI Bantu Pukuli Kece; Hoaks Ivan Gunawan Meninggal (248730)
searchPerbesar
Kemunculan Kerajaan Angling Dharma di Kampung Salangari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto: Dok. Istimewa
Kampung Salangari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten tiba-tiba ramai dibicarakan usai munculnya sebuah kerajaan bernama Kerajaan Angling Dharma.
Kerjaan tersebut dipimpin oleh Baginda Sultan Iskandar Jamaludin. Ia diketahui sebagai titisan dari kesultanan Banten yang dipilih secara gaib (dari mimpi) pada 2004. Adapun ramainya soal kerajaan ini bermula sejak tahun 2017 ketika pembangunan bedah rumah sebanyak 35 unit.

Dikabarkan Meninggal Dunia, Ivan Gunawan Doakan Penyebar Berita Hoaks

5 Berita Populer: Napi Eks FPI Bantu Pukuli Kece; Hoaks Ivan Gunawan Meninggal (248731)
searchPerbesar
Ivan Gunawan. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Dikabarkan meninggal dunia oleh salah satu pemilik kanal YouTube, presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan justru doakan pelaku penyebar berita hoaks.
Ivan Gunawan atau kerap disapa Igun pun merespons lewat postingan Instagram di akunnya dengan mengunggah foto tangkap layar sebuah video yang diunggah di sebuah kanal YouTube tersebut. “Kalian yang punya akun biar sehat, ya, umur panjang,” tulis Igun dalam postingannya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020