News
·
24 Mei 2020 6:00

5 Berita Populer: Pasar di DKI Diserbu Warga hingga Pesan Takbiran Jokowi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Pasar di DKI Diserbu Warga hingga Pesan Takbiran Jokowi (1864)
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres/Kris
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (23/5). Mulai dari pasar di DKI Jakarta yang diserbu warga hingga pesan takbiran Presiden Jokowi.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti kabar terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Pasar di DKI Diserbu Warga Abaikan PSBB

5 Berita Populer: Pasar di DKI Diserbu Warga hingga Pesan Takbiran Jokowi (1865)
Ilustrasi keramaian di pasar. Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Sejumlah pasar di Jakarta satu hari jelang Idul Fitri masih dipadati pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan Lebaran. Fenomena ini bahkan sudah terjadi beberapa hari terakhir.
Pasar mulai dipadati bahkan sejak dini hari. Mulai dari Pasar Kebayoran Lama, Pasar Minggu, Pasar Klender, Pasar Lontar Kebon Melati, hingga Pasar Palmerah. Keramaian di pasar tersebut mengabaikan PSBB.

Son Ye Jin Dinobatkan Jadi Perempuan Tercantik 2020

5 Berita Populer: Pasar di DKI Diserbu Warga hingga Pesan Takbiran Jokowi (1866)
Son Ye Jin. Foto: Facebook/OfficialSonYeJin
Aktris Korea Selatan Son Ye Jin dinobatkan sebagai 'Most Beautiful Woman of 2020' atau perempuan tercantik 2020. Gelar ini diberikan oleh situs hiburan Starmometer melalui polling yang dilakukan sejak 4 April hingga 22 Mei 2020.
ADVERTISEMENT
Son Ye Jin merupakan pemeran tokoh Yoon Se Ri pada drama 'Crash Landing on You'. Sejak beradu akting dengan Hyun Bin di drama itu, nama Son Ye Jin kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta drama.

Pesan Takbiran Jokowi

5 Berita Populer: Pasar di DKI Diserbu Warga hingga Pesan Takbiran Jokowi (1867)
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres/Kris
Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukurnya terhadap ibadah puasa Ramadhan tahun ini meski di tengah pandemi virus corona. Dalam pesannya, Jokowi memaknai Ramadhan sebagai bulan penuh takwa dan berkah.
"Keadaan senang atau sedih, berlimpah atau kekurangan, sulit atau mudah, rumit atau sederhana jika Allah menghendakinya dan bisa menerimanya dengan ikhlas dan takwa dan tawakal, sesungguhnya akan membuahkan berkah, hikmah, rezeki, dan hidayah," tuturnya.

Industri Diminta Siapkan Skenario The New Normal

5 Berita Populer: Pasar di DKI Diserbu Warga hingga Pesan Takbiran Jokowi (1868)
Ilustrasi Kawasan Industri Foto: Toru Hanai/Reuters
Menteri Koordinator bidang Investasi dan Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta agar para pelaku industri menyiapkan skenario operasional perusahaan yang menyesuaikan konsep The New Normal.
ADVERTISEMENT
"Jadi banyak hal nanti yang kita belum tahu apa yang akan terjadi New Normal nanti. Jadi kami sudah bicara dengan Menko Perekonomian dengan saya, satgas kesehatan, semua kita sudah duduk, kita menyusun dan memerintahkan setiap industri itu membuat protokol kesehatannya lebih detail, supaya tadi aman," ujar Luhut dalam video conference, Sabtu (23/5).

Kisah Mistis Kuburan Motor di Bekasi

5 Berita Populer: Pasar di DKI Diserbu Warga hingga Pesan Takbiran Jokowi (1869)
Ratusan sepeda motor dipenuhi ilalang di tempat penampungan di Teluk Pucung, Bekasi Utara, Jawa Barat. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sebuah kuburan kendaraan di Teluk Pucung, Bekasi Utara menjadi tempat penampungan ratusan motor dan mobil. Lahan yang tak begitu luas itu merupakan muara kendaraan yang terjaring razia dan kecelakaan dari tahun 1990-an.
Siapa sangka kuburan kendaraan ini pun menyimpan kisah mistis. Kuburan yang dipenuhi motor dan mobil yang berkarat dan berdebu itu dikabarkan menjadi angker karena tak sering terjamah manusia hingga puluhan tahun.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.