News
·
23 Mei 2020 6:06

5 Berita Populer: Pesawat Jatuh di Pakistan hingga Lebaran Minggu, 24 Mei

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Pesawat Jatuh di Pakistan hingga Lebaran Minggu, 24 Mei (16365)
Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) saat jumpa pers sidang Isbat 1 Syawal 1441 H. Foto: Dok. Kemenag
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Jumat (22/5). Mulai dari pesawat yang jatuh di Karachi, Pakistan, hingga Hari Raya Lebaran yang jatuh pada Minggu (24/5).
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?
5 Berita Populer: Pesawat Jatuh di Pakistan hingga Lebaran Minggu, 24 Mei (16366)
Ambulans dan kendaraan pemadam kebakaran berkumpul di lokasi kecelakaan pesawat penumpang di daerah perumahan dekat bandara di Karachi, Pakistan (22/5). Foto: REUTERS/Akhtar Soomro
Pesawat berpenumpang kurang lebih 100 orang jatuh di permukiman penduduk di Pakistan. Insiden pada Jumat (22/5) itu tepatnya terjadi di selatan kota Karachi.
Media lokal Pakistan menyebut, pesawat yang jatuh di permukiman penduduk itu berasal dari maskapai Pakistan International Airlines (PIA) bernomor penerbangan PK8303.

Lebaran 2020 Jatuh Pada Minggu, 24 Mei 2020

5 Berita Populer: Pesawat Jatuh di Pakistan hingga Lebaran Minggu, 24 Mei (16367)
Menteri Agama Fahrur Rozi menyampaikan hasil Sidang Isbat penentuan awal Ramadhan 1441 Hijriah dari Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (23/4). Foto: ANTARA FOTO/Humas Kemenag-Romadanyl
Pemerintah telah selesai menggelar sidang isbat penentuan awal bulan Syawal. Berdasarkan hasil sidang, pemerintah menetapkan 1 Syawal 1441 H atau Lebaran 2020 pada Minggu, 24 Mei 2020.
Pemantauan hilal (rukyatul hilal) dilakukan di 80 titik lokasi di seluruh Indonesia. Selama proses tersebut, petugas belum melihat hilal dengan posisi minimal 2 derajat di atas ufuk.
ADVERTISEMENT

Anak Hary Tanoe Menangkan Motor Jokowi

5 Berita Populer: Pesawat Jatuh di Pakistan hingga Lebaran Minggu, 24 Mei (16368)
Warren Tanoesoedibjo. Foto: Instagram/ @liliana_tanoesoedibjo
Pemenang lelang motor bertanda tangan Jokowi pada konser virtual penggalangan dana dialihkan kepada Warren Tanoesoedibjo. Anak konglomerat Hary Tanoesoedibjo itu merupakan penawar tertinggi berikutnya setelah M Nuh sebagai pemenang lelang mundur.
Pelelangan motor Gesits yang hasilnya akan disumbangkan untuk donasi terkait COVID-19 itu menuai polemik lantaran M Nuh mengira dirinya akan mendapat hadiah. Dia berpikir menelepon untuk ikut undian dan mendapatkan motor.

Dentuman Muncul Lagi di Bandung

5 Berita Populer: Pesawat Jatuh di Pakistan hingga Lebaran Minggu, 24 Mei (16369)
Ilustrasi Kota Bandung. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Dentuman misterius kembali didengar warga Bandung Raya pada Jumat (22/5). Seorang warga Ujungberung, Bandung Timur, Tatang Nugraha mengaku mendengar suara dentuman itu sekitar pukul 09.45 WIB sebanyak empat kali.
Sebelumnya, dentuman serupa juga terdengar di Bandung pada Kamis (21/5) pagi. BMKG hingga PVMBG belum memberikan penjelasan ilmiah mengenai asal muasal dentuman tersebut.
ADVERTISEMENT

Transformasi Tubuh Pasien Corona

5 Berita Populer: Pesawat Jatuh di Pakistan hingga Lebaran Minggu, 24 Mei (16370)
Foto Mike Schultz sebelum dan sesudah terjangkit virus corona. Foto: Instagram @thebearded_nurse
Seorang pria yang merupakan petugas medis di Amerika Serikat membagikan foto transformasi dirinya sebelum dan setelah mengidap virus corona. Dalam fotonya, pria bernama Mike Schultz itu tampak kehilangan berat badan secara drastis.
COVID-19 telah menggerogoti tubuh pria 43 tahun itu setelah ia menjalani perawatan di rumah sakit selama enam pekan. Kini ia harus kehilangan berat badan sekitar 22 kilogram.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.