5 Berita Populer: Profil Dhony Rahajoe hingga Modus Tipu-tipu Doni Salmanan CS

11 Maret 2022 9:16 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dhony Rahajoe. Foto: Antara
zoom-in-whitePerbesar
Dhony Rahajoe. Foto: Antara
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Kamis (10/3). Mulai dari profil Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe, hingga modus tipu-tipu Doni Salmanan CS.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi kemarin, berikut kumparan hadirkan lima berita populer di antaranya.

Profil Dhony Rahajoe, Arsitek Pengembang BSD yang Jadi Wakil Kepala Otorita IKN

Pelantikan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi melantik Kepala Otorita IKN (Ibu Kota Negara) pada Kamis (10/3). Posisi ketua dijabat oleh Bambang Susantono dan Wakil Ketua diisi Dhony Rahajoe.
Bambang Susantono punya kiprah panjang di birokrasi dan pemerintahan. Sementara Dhony Rahajoe, hampir sepanjang kariernya dijalani di perusahaan swasta, Sinarmas Group.
Kalangan internal Sinarmas mengenal Dhony Rahajoe sebagai sosok arsitek yang ikut mengembangkan kawasan kota mandiri BSD City.

Viral Indomaret Digeruduk Pembeli Minyak Goreng, Ini Penjelasan Manajemen

Ilustrasi Indomaret. Foto: Shutter Stock
Beredar video di media sosial terkait banyak masyarakat berebut membeli minyak goreng di Indomaret. Mereka tampak seakan menggeruduk Indomaret hingga membuat petugas kewalahan melayaninya.
ADVERTISEMENT
Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus membenarkan kejadian membeludaknya pembeli minyak goreng di Lubuklinggau, Sumatera Selatan itu.
Kejadian bermula dari adanya informasi bahwa hari itu akan ada operasi pasar minyak goreng yang diadakan sebuah instansi di GOR depan toko Indomaret. Namun, ternyata acara itu dibatalkan.

Peneliti AS dan Eropa Temukan Varian Deltacron, Gabungan Delta dan Omicron

Staf medis merawat pasien penyakit virus corona (COVID-19) di ruang isolasi mereka di Unit Perawatan Intensif (ICU) di Rumah Sakit Western Reserve di Air Terjun Cuyahoga, Ohio, AS. Foto: REUTERS/Shannon Stapleton
Varian baru COVID-19 telah ditemukan di Amerika Serikat dan Eropa yang telah menginfeksi setidaknya 17 pasien. Varian ini merupakan gabungan gen varian Delta dan Omicron yang disebut “Deltacron”.
Dikutip dari Reuters, Kamis (10/3), IHU Mediterranee Infection in Marseille, France, Phillippe Colson mengatakan terlalu dini untuk memastikan apakah infeksi Deltacron menyebabkan masalah serius terhadap kesehatan karena kasusnya masih sedikit.
ADVERTISEMENT

Anak Nia Daniaty Nangis Akui Buka Praktik Penerimaan CPNS Bodong

Anak dari penyanyi Nia Daniaty, Olivia Natania saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (11/9). Olivia diperiksa terkait kasus dugaan CPNS fiktif. Foto: Agus Apriyanto
Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, kembali menjalani sidang kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (10/3). Dalam sidang kali ini, ia berkesempatan menyampaikan keterangan sebagai terdakwa.
Olivia lantas mengaku bahwa dirinya telah membuka praktik penerimaan CPNS bodong. Ia menjawab sambil mulai menangis.
“Memang ini lewat belakang, tapi saya mengatasnamakan les,” ungkapnya.

Begini Modus Tipu-Tipu Doni Salmanan CS

Doni Salmanan hadir di Bareskrim Polri. Foto: Nugroho GN/kumparan
Para afiliator binary option resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan perjudian, penipuan hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU). Selain Doni Salmanan dengan Quotex dan Indra Kenz dengan Binomo, Bareskrim Polri akan memanggil sejumlah afiliator lain.
ADVERTISEMENT
Binary option merupakan salah satu instrumen secara online yang cara kerjanya adalah investor memprediksi atau menebak harga suatu aset akan bergerak naik atau turun dalam jangka waktu tertentu. Modus ini mirip dengan judi. Doni bahkan meraup 80 persen keuntungan dari kekalahan member.
ADVERTISEMENT