News
·
25 Juni 2021 6:05
·
waktu baca 2 menit

5 Berita Populer: Rekor Baru Corona RI; Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Bui

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Rekor Baru Corona RI; Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Bui (468058)
searchPerbesar
Petugas memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Sejumlah peristiwa penting hingga menarik menjadi berita populer pada Kamis (24/6). Mulai dari kasus harian corona di Indonesia yang mencapai angka tertinggi selama pandemi hingga klarifikasi Gofar Hilman atas tuduhan pelecehan.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang ketinggalan, berikut rangkuman kumparan terkait lima berita populer kemarin. Apa saja?

Kasus Corona Capai Angka Tertinggi Baru Selama Pandemi

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali memperbarui data situasi COVID-19 pada hari Rabu kemarin. Kabar yang mengkhawatirkan jadi hasil yang ditunjukkan pada hari itu.
Penambahan kasus baru corona Indonesia kemarin kembali memecahkan rekor tertinggi dari hari-hari sebelumnya. Sebanyak 20.574 kasus baru tercatat di hari Kamis (24/6) kemarin, jumlah yang lebih banyak dari catatan sebelumnya yaitu sebanyak 15.308 kasus di hari Rabu.

Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Data Swab RS Ummi

5 Berita Populer: Rekor Baru Corona RI; Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Bui (468059)
searchPerbesar
Terdakwa Habib Rizieq Shihab (kiri) memasuki gedung Bareskrim Polri usai menjalani sidang tuntutan di Jakarta, Kamis (3/6). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Persidangan Habib Rizieq terkait kasus data swab di RS Ummi telah sampai akhirnya di pengadilan tingkat pertama. Pada Kamis (24/6) kemarin hakim menyatakan Habib Rizieq bersalah dan memvonisnya 4 tahun penjara.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan putusan hakim, Habib Rizieq terbukti bersama-sama menantunya Hanif Alatas dan direktur RS Ummi dr Andi Tatat menyebarkan berita bohong dengan sengaja yang menimbulkan keonaran di masyarakat terkait status positif coronanya pada November 2020 silam.

Pandji Pragiwaksono Corona Lagi: Maafkan Gue

5 Berita Populer: Rekor Baru Corona RI; Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Bui (468060)
searchPerbesar
Pandji Pragiwaksono Foto: Munady
Melalui unggahan akun Instagramnya pada Kamis (24/6), Pandji Pragiwaksono mengabarkan bahwa dirinya positif COVID-19. Kondisi yang dialaminya itu sendiri menjadi pengalaman yang kedua kalinya dinyatakan positif COVID-19.
"Area yg gue datengin adalah Kuningan, Kayu Putih, Tendean, Cipinang. Gue umumin krn kalau elo merasa bertemu atau berpapasan dgn gue, mohon maaf tapi gue usulkan utk PCR atau antigen tes. Doa gue agar hasilnya negatif," ujar Panji di unggahan Instagramnya.

Cristiano Ronaldo Dilempari Botol Coca-Cola di Laga Portugal vs Prancis

5 Berita Populer: Rekor Baru Corona RI; Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Bui (468061)
searchPerbesar
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol tendangan penalti kedua pada pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020. Foto: Bernadett Szabo / POOL / AFP
Kamis (24/6) dini hari WIB, bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dilempari botol Coca-Cola oleh penonton di laga kontra Prancis di Euro 2020.
ADVERTISEMENT
Aksi tersebut terjadi usai Ronaldo merayakan keberhasilannya mencetak gol kedua melalui titik putih yang akhirnya menahan imbang Prancis 2-2 dan memastikan tiket ke 16 besar Euro 2020.

Akhirnya Muncul dan Klarifikasi, Gofar Hilman Tetap Sangkal Tuduhan Pelecehan

5 Berita Populer: Rekor Baru Corona RI; Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Bui (468062)
searchPerbesar
Gofar Hilman. Foto: Instagram/@pergijauh
Gofar Hilman, akhirnya kembali muncul di media sosial. Ia sempat menghilang usai kabar soal dirinya melakukan pelecehan seksual yang viral di Twitter.
Kemunculan kembali dirinya tersebut dilakukan melalui unggahan video ke Instagram. Dalam video tersebut Gofar membuat klarifikasi dan kembali membantah bahwa dirinya pernah melakukan pelecehan seksual.