News
·
7 November 2020 7:41

5 Berita Populer: Terawan Bicara di WHO hingga Fredrich Yunadi Gugat Setnov

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Terawan Bicara di WHO hingga Fredrich Yunadi Gugat Setnov (609118)
Menkes Terawan saat berbicara soal IAR penanganan corona. Foto: WHO
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Jumat (6/11). Mulai dari Menteri Kesehatan Terawan bicara di WHO hingga gugatan Fredrich Yunadi ke Setya Novanto.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan telah merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Terawan Bicara di WHO

5 Berita Populer: Terawan Bicara di WHO hingga Fredrich Yunadi Gugat Setnov (609119)
Menkes Terawan saat berbicara soal IAR penanganan corona. Foto: WHO
Menkes Terawan Agus Putranto menjadi salah satu pembicara dalam konferensi pers penanganan corona yang dihelat WHO secara virtual, Jumat (6/11).
Tema dalam jumpa pers itu adalah Intra-Action Review (IAR) atau Tinjauan Intra-Tindakan dalam penanganan corona. Dalam pidatonya, Terawan menyinggung peran Luhut Binsar Pandjaitan dalam penyusunan IAR.

Modus Kepala Maybank Cipulir Kuras Rp 22 M

5 Berita Populer: Terawan Bicara di WHO hingga Fredrich Yunadi Gugat Setnov (609120)
Maybank Foto: Reuters
Polri telah menetapkan Kepala Maybank Cipulir berinisial A sebagai tersangka pembobolan tabungan atlet esport Winda Earl senilai Rp 22 miliar. Aksi tersebut ternyata dilakukan seorang diri.
“Tanpa seizin pemiliknya mengambil uang tersebut dikuras sampai habis. Dibagikan ke beberapa temannya,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, Jumat (6/11).
ADVERTISEMENT

Biden Salip Trump Jelang Penutupan di Georgia

5 Berita Populer: Terawan Bicara di WHO hingga Fredrich Yunadi Gugat Setnov (609121)
Calon presiden dari Partai Demokrat AS Joe Biden. Foto: Kevin Lamarque / REUTERS
Keunggulan Donald Trump dari Joe Biden di Georgia dan Pennsylvania sirna. Jelang akhir penghitungan suara, Biden menyalip Trump di kedua battleground tersebut.
Kekalahan di Pennsylvania akan membuat Donald Trump tidak bisa terpilih lagi menjadi Presiden AS. Pennsylvania adalah Battleground yang wajib dimenangkan Trump dengan sumbangan 20 suara elektoral.

Agung Firman Jadi Ketum PBSI 2020-2024

5 Berita Populer: Terawan Bicara di WHO hingga Fredrich Yunadi Gugat Setnov (609122)
Pemaparan visi dan misi Agung Firman Sampurna di Munas PBSI. Foto: Media PBSI
Agung Firman Sampurna resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Ketum PBSI) periode 2020-2024. Agung dikukuhkan sebagai PBSI 1 melalui Musyawarah Nasional yang berlangsung pada Jumat (6/11).
Agung sebetulnya sudah diprediksi jadi pimpinan organisasi tepok bulu nasional. Sebab, calon lawannya yakni Ari Wibowo sudah kalah lantaran terkendala administrasi.
ADVERTISEMENT

Fredrich Yunadi Gugat Setnov

5 Berita Populer: Terawan Bicara di WHO hingga Fredrich Yunadi Gugat Setnov (609123)
Terpidana kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (12/9). Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Advokat Fredrich Yunadi menggugat Setya Novanto dan istrinya, Deisti Astriani, sebesar Rp 2,2 triliun. Hal itu terkait biaya pengacara.
Dalam gugatannya, Fredrich mempermasalahkan biaya pengacara untuknya yang dia nilai tidak dibayarkan Setnov. Ia pun menggugat Setnov dan istrinya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.