kumparan
11 Jan 2019 11:27 WIB

5 Video kumparan yang Paling Banyak Ditonton di Youtube

Keseruan ulang tahun ke-1 kumparan (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)
kumparan semakin yakin dalam merambah medium video untuk memperkaya pemberitaan. Mulai dari breaking news, peliputan mendalam, event-event istimewa seperti Asian Games, dan wawancara eksklusif bisa dinikmati publik dalam bentuk video.
ADVERTISEMENT
Menjelang ulang tahun kedua kumparan, 17 Januari 2019, akun YouTube kumparan telah di-subscribe sebanyak 251.000 orang. Sementara itu, jumlah view selama tahun 2018 mencapai 68,5 juta dan likes menembus angka 598.300 terhitung 9 Januari 2019. .
Lalu, konten video apa saja yang paling banyak ditonton di YouTube kumparan? Simak dalam rangkuman berikut ini.
[EKSKLUSIF kumparan.com] Pencarian Bangkai Pesawat Lion Air JT610
Video yang paling banyak ditonton sepanjang 2018 berjudul Pencarian Bangkai Pesawat Lion Air JT610. Berita tersebut diterbitkan pada 29 Oktober 2018, di mana Pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.
Video
Bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jurnalis kumparan memberitakan upaya penemuan puing-puing pesawat dan barang-barang korban dari lokasi evakuasi.
ADVERTISEMENT
Video dengan durasi 9 menit 45 detik ini dilihat sebanyak 3.346.169 kali. Sementara itu, sejumlah 3.840 komentar meramaikan diskusi di YouTube kumparan dengan jumlah likes mencapai 30 ribu.
Eksklusif Lindswell Kwok: Soal Wushu, Berhijab, dan Menikah
kumparan menjadi media pertama yang menyambangi rumah Lindswell Kwok untuk membagikan cerita di balik keputusannya untuk pensiun dari dunia wushu. Sekaligus, tentang cerita dia menjadi mualaf dan menikah.
Dalam video 19 menit 55 detik itu, Lindswell didampingi suaminya Ahmad Hulaefi, menceritakan kisah pergolakan hatinya hingga memantapkan menikah dan pindah keyakinan.
Video kisah Lindswell mampu menyedot mampu menyedot 10.433 komentar. Untuk jumlah views-nya mencapai 2.149.102. Sementara itu, video itu disukai 69 ribu orang.
ADVERTISEMENT
Ucapan Selamat Ulang Tahun Pertama kumparan dari Presiden Jokowi
Di ulang tahunnya yang pertama, kumparan menerima ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Video ini berhasil ditonton sebanyak 2.132.748 kali. Video yang diunggah pada 16 Januari ini juga mendapatkan likes 110.
Dalam video 30 detik itu, Jokowi menyebutkan prestasi kumparan karena sudah menjadi media yang diperhitungkan meski baru seumur jagung. Ia juga mendoakan agar kumparan sukses.
Tidak hanya Jokowi, menteri, duta besar, dan selebritis juga mengucapkan selamat atas prestasinya kumparan dalam satu tahun.
Detik-detik Band Seventeen Terhempas Tsunami Anyer
Penghujung 2018 menjadi duka yang mendalam bagi grup musik band Seventeen. Empat personel band yang digawangi Ifan itu menjadi korban Tsunami yang terjadi pada 22 Desember lalu. Hanya sang vokalis, Ifan yang selamat dari musibah itu.
ADVERTISEMENT
Rupanya, aksi panggung dengan personel lengkap di Pantai Anyer itu menjadi pertunjukkan terakhir bagi Seventeen. Video detik-detik band Seventeen diterjang tsunami menjadi viral hingga ke media internasional.
Di akun YouTube kumparan, video ini telah ditonton sebanyak 2.045.802 kali. Sementara itu, sebanyak 2.500 orang menyukai video ini dengan komentar sebanyak 674.
Kisah Hesti Sutrisno, Perempuan Bercadar yang Rawat 11 Anjing
Cerita humanis dari sosok Hesti Sutrisno menjadi salah satu pemberitaan yang populer di YouTube kumparan. Dalam video berdurasi 5 menit 22 detik itu, Hesti, wanita bercadar asal Tangerang Selatan menceritakan kehidupan sehari-harinya bersama belasan anjing.
Video ini berhasil ditonton sebanyak 1.738.013 kali dengan jumlah likes 20 ribu. Sementara itu, video ini dibanjiri komentar sebanyak 11.833.
ADVERTISEMENT
Dari semua video yang populer itu, yang menjadi favoritmu yang mana?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan