News
·
14 Januari 2021 20:58

53 Nakes di Bogor Disuntik Vaksin Corona di Puskesmas Tanah Sareal dan RSUD

Konten ini diproduksi oleh kumparan
53 Nakes di Bogor Disuntik Vaksin Corona di Puskesmas Tanah Sareal dan RSUD (239029)
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau vaksinasi corona untuk tenaga kesehatan di RSUD Kota Bogor. Foto: Dok. Istimewa
Pemerintah Kota Bogor mulai menyuntikkan vaksin kepada 53 tenaga kesehatan hingga cleaning service di fasilitas kesehatan yang ada di seluruh Kota Hujan itu. Berdasarkan pengitungan Satgas COVID-19 Kota Bogor, per Kamis (14/1), ada 13 tenaga kesehatan divaksin di Puskesmas Tanah Sereal. Lalu ada 40 tenaga kesehatan divaksin di RSUD Kota Bogor.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Bima Arya langsung meninjau dua lokasi vaksinasi tersebut. Di RSUD Kota Bogor, Bima memberikan motivasi bagi para tenaga kesehatan dan melihat secara langsung proses vaksinasi.
Bima Arya juga meninjau berbagai tahapan-tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin hingga observasi. Dalam kesempatan tersebut 40 tenaga kesehatan mulai dari cleaning service, perawat hingga dokter jaga yang divaksin.
53 Nakes di Bogor Disuntik Vaksin Corona di Puskesmas Tanah Sareal dan RSUD (239030)
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau vaksinasi corona untuk tenaga kesehatan di RSUD Kota Bogor. Foto: Dok. Istimewa
“Saya ingin langsung lihat yang tenaga kesehatan. Saya ingin pastikan yang diprioritaskan yang betul-betul di garda terdepan. Tadi ada cleaning service, dokter jaga, perawat dan lain sebagainya. Direksi dan lain-lain agak belakang nantinya. Mudah-mudahan bisa dipercepat, mudah-mudahan bisa selesai tidak sampai satu bulan agar proses untuk nakes ini bisa lebih cepat,” kata Bima Arya, Kamis (14/1).
ADVERTISEMENT
Kepala Bidang Medik RSUD Kota Bogor Sari Chandrawati Di RSUD Kota Bogor tercatat ada 1.032 pekerja. Dari jumlah itu, 600 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin.
“Pelaksanaan vaksinasi di RSUD itu dalam seminggu ada 3 kali. Selasa, Rabu dan Kamis. Setiap kali melaksanakan kuotanya ada 40 vaksin yang terbagi dalam dua sesi, yakni pagi dan siang. Pemerintah sudah menyediakan, kita harus menyambut baik dan cepat melakukan registrasi ulang agar nakes yang menjadi sasaran utama bisa menerima vaksin tersebut,” ujar Sari.
53 Nakes di Bogor Disuntik Vaksin Corona di Puskesmas Tanah Sareal dan RSUD (239031)
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau vaksinasi corona untuk tenaga kesehatan di RSUD Kota Bogor. Foto: Dok. Istimewa
Sari juga menjamin pelaksanaan vaksinasi tidak mengganggu layanan yang ada. “Kita mempunyai dua tim yang melakukan vaksinasi. Tim A bekerja hari ini, besok Tim B dan seterusnya bergantian. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini yang kita laksanakan dari jam 08.000 -12.00 WIB ini kita pastikan tidak mengganggu pelayanan-pelayanan yang lain,” ujar dia. Pemkot Bogor mendapat jatah 9.160 vaksin corona Sinovac dari Pemprov Jabar. Vaksin itu diperuntukkan terhadap 9.150 tenaga medis yang ada di Kota Bogor.
ADVERTISEMENT