AA Gym di Intercontinental Hotel & Resort, Bandung

Aa Gym soal Baku Tembak Polisi-Pengawal Rizieq: Jangan Terpancing, Tetap Jernih

8 Desember 2020 11:55
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Aa Gym soal Baku Tembak Polisi-Pengawal Rizieq: Jangan Terpancing, Tetap Jernih (78506)
searchPerbesar
AA Gym di Intercontinental Hotel & Resort, Bandung Foto: Regina Kunthi/kumparan
Sebanyak 6 pengawal Rizieq Syihab meninggal usai terlibat baku tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Polri atau FPI memiliki keterangan yang berbeda terkait peristiwa berdarah ini.
ADVERTISEMENT
KH Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal Aa Gym meminta agar seluruh masyarakat atau pihak mana pun tak terpancing dengan kejadian ini. Dia meminta seluruhnya tetap tenang dan jernih sambil memohon terungkapnya kebenaran oleh Allah SWT.
"Kita semua tenang, jangan sampai terpancing oleh informasi oleh dari pihak mana pun. Kita tetap jernih. Tetap lebih banyak memohon kepada Allah. Mengumpulkan informasi dengan jernih dan adil, dan kita harus bersikapnya proporsional," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah di akun Twitter miliknya, Selasa (8/12).
Ustaz yang terkenal dengan konsep "Manajemen Qalbu" ini berharap tak ada kelompok atau masyarakat yang bersikap gegabah dengan kejadian ini, yang malah menimbulkan masalah baru. Dia berharap seluruh pihak bisa menjadi bagian solusi.
ADVERTISEMENT
Caranya bisa dengan tetap tenang dan berdoa akan kebenaran.
"Jangan sampai menjadi bagian dari masalah baru, tapi kita harus menjadi bagian dari solusi. Sekecil apa pun kita, walaupun hanya sendiri, doa kita didengar oleh Allah," ucap Aa Gym.
Keterangan pihak polisi yang disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki informasi pengerahan massa terkait pemeriksaan Rizieq di Polda Metro Jaya yang dijadwalkan pada Selasa kemarin.
Namun saat mengikuti rombongan Rizieq, saat di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, anggota polisi diserang dan dipepet. Hal itu berakhir pada baku tembak yang menewaskan 6 pengawal Rizieq.
Sementara keterangan versi FPI, dikatakan rombongan Rizieq diadang dan diserang orang tak dikenal. Bahkan, sempat ada penculikan terhadap 6 anggota laskar pengawal Rizieq yang belakangan diketahui tewas tertembak.
ADVERTISEMENT