kumparan
search-gray
Politik23 Juli 2018 21:17

Ada Gurame hingga Bandrek di Pertemuan Jokowi dan 6 Ketum Parpol

Konten Redaksi kumparan
Pertemuan Jokowi dan Megawati
Pertemuan Jokowi dan Megawati (Foto: Dok. Istimewa)
Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum partai politik pendukungnya dibalut dengan makan malam bersama. Berbagai macam hidangan laut disajikan oleh Jokowi.
ADVERTISEMENT
Jokowi kemudian mengunggah foto makan malam bersama ketua umum partai politik pendukungnya ke akun Instagram pribadinya. Dalam foto terlihat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Makanan yang dihidangkan antara lain bandrek, es kopyor, tahu isi udang, nasi putih, gurame goreng, tauge ikan asin, kaylan, ayam goreng dan tempe goreng.
"Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa sambil bincang-bincang," tulis Jokowi seperti dilihat kumparan lewat akun Instagram @jokowi, Senin (23/7).
Dalam makan malam ini, Jokowi mengaku membahas soal masalah bangsa.
ADVERTISEMENT
"Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu, dua orang sahaja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini," lanjut dia.
Pantauan kumparan di seberang Istana Bogor, mobil-mobil para ketua umum partai politik pendukung Jokowi hingga pukul 20.59 WIB belum ada yang keluar dari istana.
Sebelumnya, sejumlah sekjen parpol pendukung Jokowi menjelaskan pekan ini akan digelar pertemuan antara ketum parpol dengan Jokowi. Dalam pertemuan itu, akan dimatangkan soal opsi-opsi cawapres Jokowi di 2019.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya menjelaskan keputusan soal cawapres Jokowi akan diputuskan setelah ada pertemuan antara sang calon dan ketum partai.
"Tentunya keputusan soal cawapres setelah ada pertemuan antara Pak Jokowi dengan ketum parpol pendukung. Kita harapkan pekan ini terjadi," tutur dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white