kumparan
13 Agu 2018 12:08 WIB

Aher Tak Akan Gantikan Sandi di DKI, Fokus di Timses Pilpres dan Pileg

com-Gubernur Aher di Historical Flight (Foto: Humas Jawa Barat)
PKS memastikan Ahmad Heryawan tak akan menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI. PKS malah heran dengan pihak yang memainkan isu itu. Aher pernah menjadi gubernur Jabar 2 periode, jadi tidak mungkin turun jabatan dengan menjadi Wagub DKI.
ADVERTISEMENT
"Enggaklah. Masa dari gubernur ke wakil gubernur," kata Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin, yang dikonfirmasi kumparan, Senin (13/8).
Isu itu memang mencuat ketika Aher mundur dari daftar calon sementara (DCS) sebagai anggota DPR. Pihak PKS sendiri menyebut mundurnya Aher karena ada tugas khusus.
"Ya. Dia akan menjadi tim pemenangan PKS untuk Pilpres dan Pileg 2019, terutama untuk wilayah Jawa Barat," beber Suhud.
Sayangnya, Suhud belum mau merinci jabatan persis yang akan dipegang Aher.
Sebelumnya, PKS telah mencalonkan Ahmad Heryawan untuk maju dalam pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).
"(Ahmad Heryawan) Insya Allah masuk (DPR RI) Dapil Kabupaten Bandung," ujar Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto, di Kantor KPU Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Aher, PKS juga mencalonkan istri Aher, Netty Prasetyani. Netty akan menjadi bakal calon legislatif DPR RI Dapil Indramayu dan Cirebon. Namun, pada 31 Juli Aher mundur dari pencalegan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan