kumparan
10 Agustus 2018 13:24

AHY Masuk Tim Pemenangan Prabowo - Sandi

AHY, PIlpres,  Agus Yudhoyono, SBY, Demokrat
Orasi AHY #MudaAdalahKekuatan di Grand Ballroom XXI Djakarta Theatre, Jumat (3/8). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Partai Demokrat akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Meski hanya partai pendukung, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengutus sang putra Agus Harimurti Yudhoyono untuk masuk tim pemenangan Prabowo-Sandi.
ADVERTISEMENT
"Kita semua akan all out terhadap putusan partai, kami siapkan AHY jadi tim pemenangan," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).
Hinca Panjaitan
Hinca Panjaitan Usai Bertemu dengan KPU bahas mekanisme Pencalonan Capres Cawapres (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Hinca mengatakan, SBY tampaknya tidak akan ikut mendampingi Prabowo-Sandi mendaftarkan diri ke KPU. SBY mengutus 20 perwakilan elite Partai Demokrat untuk mendampingi Prabowo-Sandi, termasuk AHY dan Hinca.
"SBY sudah mengutus tadi, AHY dan saya hari ini antarkan Prabowo dan Sandi sebagai capres cawapres di KPU," imbuh dia.
Hinca memastikan, dukungan Demokrat kepada Prabowo-Sandi bukan karena kondisi mendesak. Sebab, pada dasarnya dari awal Demokrat sudah menyatakan diri mendukung Prabowo.
"Enggak ada itu, mau tanggal 4 atau 10 sama saja. Ini akan last minute, kan saya sudah bilang. Tapi yang jelas saya sebagai Sekjen senang karena menandatangani pencalonan Bupati, Wali Kota, Gubernur, DPR sekarang capres dan cawapres," ucap Hinca.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan