kumparan
5 Juni 2018 19:06

Airlangga Beri Santunan untuk 1.000 Anak Yatim di Masjid DPR

Airlangga Hartarto hadiri santunan 1000 anak yatim (Foto: Ricad Saka/kumparan)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara pemberian santunan bagi 1.000 anak yatim se-Jabodetabek di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6). Acara tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dalam rangka berbagi berkah di bulan suci Ramadhan.
ADVERTISEMENT
Acara tersebut juga bersamaan dengan acara buka puasa bersama anak-anak yatim. Airlangga mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutinitas dari Partai Golkar baik yang dilakukan oleh IIPG, DPP hingga anggota DPR Fraksi Golkar di daerah-daerah. Kehadiran Airlangga pada acara itu juga untuk memenuhi undangan IIPG.
“Kegiatan ini kegiatan rutin dan alhamdulillah hari ini mengundang 1.000 anak yatim, ini semua kreditnya buat Ibu-ibu (Partai Golkar). Ibu-ibu Golkar kan punya program sendiri. Yang tahunya kita diundang saja,” katanya usai menghadiri acara tersebut, Selasa (5/6).
Airlangga Hartarto hadiri santunan 1000 anak yatim (Foto: Ricad Saka/kumparan)
Menurutnya, acara penyantunan anak yatim bukan sekadar untuk menyukseskan perjalanan Partai Golkar di kancah politik nasional. Sebab, kata dia, penyantunan anak yatim merupakan kegiatan rutin dari seluruh elemen Partai Golkar.
ADVERTISEMENT
“Kalau kegiatan santunan anak yatim ini dilakukan hampir seluruh anggota Fraksi Partai Golkar juga di dapil, di daerah-daerah dan di pusat. Jadi di pusat lebih dominan ibu-ibu, di daerah-daerah anggota fraksi seluruhnya,” ujar Menteri Perindustrian itu.
Sementara, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga berharap, bantuan dalam bentuk santunan anak yatim itu dapat memberikan manfaat dan menjadi penyemangat dalam kehidupan anak-anak yatim.
"Kami sebagai ibu sangat menaruh hati pada mereka dan ingin menyampaikan kepada mereka untuk terus bersemangat," tutupnya.
Pada acara itu, IIPG memberikan satu paket tas sekolah berisi alat tulis dan beberapa makanan ringan anak-anak kepada 1.000 anak yatim.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan