News
·
23 Agustus 2020 16:34

Aksi Haji Talen Nekat Bergelantungan di Mobil Pencuri Demi Kejar Truk Miliknya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aksi Haji Talen Nekat Bergelantungan di Mobil Pencuri Demi Kejar Truk Miliknya (532267)
Ilustrasi pencurian. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Seorang warga Lingkungan Curug Masjid, Bagendung, Cibeber, Cilegon, Saniman, hampir kehilangan mobil jenis dump truck saat pulang dari acara tahlilan di dekat rumahnya pada Sabtu (22/8).
ADVERTISEMENT
Aksi pencuri itu bisa digagalkan setelah pemilik mobil langsung mengejar pelaku. Bahkan, Saniman atau yang akrab disapa dengan Haji Talen, nekat naik ke mobil yang tengah dikendarai pencuri. Beruntung, sejumlah warga ikut mengejar mobil itu hingga aksi maling itu bisa dihindari.
Kerabat korban, Samani, mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika Saniman baru pulang dari acara tahlilan sekitar pukul 21.00 WIB. Malam itu, ia melihat truknya yang diparkir di depan rumahnya bergerak sendiri. Ia mengira itu ulah anaknya.
"Jadi baru pulang tahlil, ia mengira anaknya yang memundurkan mobil untuk dibawa keluar rumah. Pas didekatin ternyata bukan (anaknya)," Kata Samani, saat ditemui wartawan, Minggu (23/8).
Mengetahu hal itu, Samani nekat menggantung di mobil yang sedang melaju itu. Ia berteriak hingga suaranya terdengar oleh tetangganya.
ADVERTISEMENT
Pemilik truk sempat terjatuh hingga menyebabkan luka. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.
"Pak Haji Talen refleks ngejar mobil, sampai gantung di mobil. Dia teriak-teriak, dan didengar sama Pak Ali. Lalu warga lain pun ikut ngejar," ungkapnya.
Mendengar teriakan Samani itu, massa mengejar pelaku yang membawa mobil. Hingga akhirnya, saat melewati jalan menanjak di Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil laju mobil pun terhenti lantaran kehabisan bahan bakar.
Sempat berusaha kabur, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh massa yang mengejar. Merasa kesal dengan aksi pelaku, massa pun menghadiahkan bogem mentah ke pelaku hingga babak belur di bagian wajah sebelum diserahkan ke pihak yang berwajib.
"Di tanjakan Lebak Denok mobil ngabeureubeut (tersendat) karena kehabisan bensin. Pelaku pun langsung kita tangkap," ujarnya.
ADVERTISEMENT