kumparan
13 Februari 2018 20:43

Aksi Heroik Sopir Truk Selamatkan Anjing yang Tersiram Aspal

Anak Anjing Terkena Aspal
Anak Anjing Terkena Aspal. (Foto: Facebook 'เอ็ม เอกสิทธิ์ อ่ำฉอ้อน')
Dua ekor anak anjing liar ditemukan dalam keadaan luka serius di sebuah tempat parkir di distrik Sri Racha, Chonburi, Thailand. Kedua anjing malang yang baru berusia dua bulan itu terluka parah setelah terjebak di dalam sebuah kubangan aspal.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Asiaone, Selasa (13/2), kubangan aspal tersebut berasal dari sebuah drum bocor yang berisi sekitar 200 liter cairan aspal. Saat ditemukan, hampir seluruh tubuh kedua anjing nahas itu terbalut dengan cairan aspal.
Namun, nasib baik masih menaungi kedua anjing terebut. Seorang sopir truk bernama Thawit Laddachot berhasil menemukan keduanya. Saat itu, Thawit mendengar lolongan anjing. Ia pun bergegas mencari sumber suara dan menyelamatkan keduanya.
Ketika ditemukan oleh Thawit, tubuh kedua anjing itu sudah dipenuhi oleh lumuran aspal yang berwarna hitam. Tubuhnya lengket dan mereka juga menderita luka bakar di badannya.
Thawit lalu memandikan anjing-anjing dengan minyak goreng untuk menghilangkan lengket di tubuh anjing-anjing malang tersebut. Pria berusia 48 tahun ini pun mengunggah peristiwa itu ke Facebook pada Senin (12/2).
ADVERTISEMENT
Tujuan Thawit mengunggah video tersebut adalah meminta bantuan dan saran agar anjing tersebut bisa dirawat secara baik. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 32 ribu kali dan dibagikan sebanyak 313 kali.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan