kumparan
15 November 2019 17:15

Aksi Kapolri Idham Azis Nyanyi Lagu 'Bongkar' Bareng Pasha

Not cover, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, Sigit Purnomo
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis saat bernyanyi dengan Sigit
Kapolri Jenderal Idham Azis berkunjung ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (15/11). Kunjungan ini dalam rangka meresmikan Polda Sulteng yang dikukuhkan dari tipe B menjadi tipe A.
ADVERTISEMENT
Dalam amanatnya, Idham mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas kenaikan tipe Polda Sulteng dari Tipe B menjadi Tipe A. Idham juga memotivasi seluruh personel jajaran Polda Sulteng untuk memberikan kinerja yang terbaik di mana pun berada.
"Sejarah mencatat hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan Polri lahir dari Polda Sulteng, semoga ini bisa menjadi motivasi bahwa di mana pun bekerja, apabila memberikan yang terbaik kamu akan dipilih oleh Tuhan dan organisasi," kata Idham.
Video
Selepas pengukuhan, ada momen menarik ketika Idham menyempatkan diri untuk menyanyi di hadapan anggota yang hadir di Polda Sulteng. Idham yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sulteng itu menyanyikan lagu 'Bongkar' ciptaan musikus kawakan Iwan Fals dan Sawung Jabo.
Saat menyanyikan lagu 'Bongkar', Idham berduet dengan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau dikenal Pasha Ungu. Dari video yang beredar, Idham nampak menghayati setiap lirik lagu yang dinyanyikan.
DUET KAPOLRI PASHA UNGU
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis menyanyi bersama Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, di Mapolda Sulawesi Tengah di Palu, Jumat (15/11). Foto: ANTARA FOTO/Basri Marzuki
Ia juga mengeluarkan berbagai macam ekspresi mulai dari berdiri, menunjuk, hingga duduk. Meski ada beberapa lirik yang tidak sesuai dengan lagu aslinya, tetap tidak membuat suasana menjadi canggung.
ADVERTISEMENT
Berikut penggalan lirik lagu 'Bongkar' yang dinyanyikan Idham bersama Pasha:
Kalau cinta sudah dibuang, jangan harap keadilan akan datang
Kesombongan hanya bohongan, bagi mereka yang diperbudak jabatan
Wo o ya o ya o ya bongkar
Wo o ya o ya o ya bongkar
Sabar, sabar, sabar lah dulu, itulah jawaban yang kami terima.
Terpaksa kita harus ke jalan, membongkar benteng yang selalu menghalang
Setelah selesai menyanyi, Idham mendapat apresiasi dari anggota dan jajaran yang menyaksikan.
Idham Azis, Pasha Ungu, Mapolda Sulteng
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis (kedua kiri) menari dero bersama usai upacara Pengukuhan Kenaikan Tipologi di Mapolda Sulawesi Tengah di Palu. Foto: ANTARA FOTO/Basri Marzuki
Tampak hadir dalam acara ini Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis, As SDM Polri Irjen Eko Indra Heri, Asrena Polri Irjen Agung Sabar Santoso, Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal, dan mantan Kapolda Sulteng Brigjen Ketut Argawa dan Brigjen (Purn) Dewa Parsana.
ADVERTISEMENT
Selain dihadiri perwira tinggi Polri, juga hadir undangan dari Forkopimda, yakni Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ketua DPRD Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Danlanal Palu, Wakil Wali Kota/Bupati Kabupaten Palu, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan