Selfie Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Puan
25 Oktober 2019 18:08

Aksi Selfie Megawati, Prabowo, dan Puan di Istana

Aksi Selfie Megawati, Prabowo, dan Puan di Istana (493656)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Sertijab di kementrian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Ada yang menarik saat pelantikan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Jumat (25/10). Di sela-sela acara, momen ini juga digunakan para pejabat yang hadir untuk berfoto bersama. Termasuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan putri sulung Megawati, Puan Maharani, tampak ia, ibunya, dan Menhan Prabowo Subianto berfoto bersama. Dalam unggahan tersebut, Ketua DPR ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Prabowo sebagai menteri.
Aksi Selfie Megawati, Prabowo, dan Puan di Istana (493657)
Selfie Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto dan Puan Maharani. Foto: Instagram/@puanmaharani
"Selamat bekerja untuk Pak Menteri Pertahanan Indonesia periode 2019-2024 untuk Indonesia Maju," tulis Puan.
Terpilihnya Prabowo sebagai menteri sebenarnya merupakan sebuah kejutan bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, di Pilpres 2019, Prabowo yang menggandeng Sandiaga Uno sebagai cawapres merupakan rival Jokowi-Ma'ruf.
Setelah kalah di pilpres, Prabowo justru membuat gebrakan dengan merapat ke kubu pemerintah dan meninggalkan koalisinya. Bahkan, Prabowo saat ini ditunjuk sebagai menteri bersama dengan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.
Meski demikian, sebenarnya hubungan Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memang pernah dekat. Pada Pilpres 2009 lalu, Prabowo pernah maju sebagai cawapres Megawati.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ketum Gerindra ini juga pernah bersama-sama dengan Megawati mengusung Joko Widodo saat maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2005 lalu.