kumparan
Politik10 Juni 2018 0:33

Amien Rais: Saat Umrah, Saya Tawaf Minta Musuh Umat Dihancurkan

Konten Redaksi kumparan
Amien Rais di Kampung Akuarium
Amien Rais di Kampung Akuarium (Foto: Mohammad Fajri/kumparan)
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais baru saja melaksanakan ibadah umrah awal Juni lalu. Amien tak menampik kunjungan ke Makkahnya itu diikuti dengan tujuan politik. Ia memang sempat bertemu Imam Besar Rizieq Syihab membahas koalisi keumatan.
ADVERTISEMENT
"Saya kemarin umrah. Umrah politik itu betul. Kami umrah dulu baru politik. Umrahnya di tanah suci di haram, politiknya di rumahnya Habib Rizieq," kata Amien di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).
Selama melakukan bagian umrah, kata Amien, ia sempat melakukan tawaf seorang diri. Ia meminta agar tidak menjadi orang yang tersesat.
"Saya tawaf sendiri malam hari setelah tawaf yang bagian dari umrah. Saya malam hari naik ke lantai 3, jadi bukaannya lebih panjang. Setiap kali saya mengitari kakbah selalu menoleh ke kakbah itu dengan doa ya Allah mudah-mudahan hambamu ini tidak termasuk orang yang sesat," ujarnya.
"Ya Allah mudah-mudahan saya bisa kembali ke rumahmu, jangan sampai ke rumah setan tapi ke rumah Allah. Karena kita ini hizbullah bukan yang satu itu," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Selama tawaf itu, Amien mengaku memanjatkan beberapa doa. Salah satu doa itu, kata Amien, ia meminta agar musuh umat beriman dapat dihancurkan. Sehingga, melalui tawaf yang dilakukannya, ia percaya pemilu 2019 akan berjalan lancar. Amien tak menyebut secara pasti siapa musuh umat beriman yang dimaksud.
"Tiap putaran itu saya berdoa bergonta ganti," kata dia.
"Saya berdoa gini fulan. Saya sebut namanya tapi disini tidak disebut nanti bisa hate speech. Ya Allah hancurkanlah si fulan itu. Fulan itu adalah musuhmu ya Allah musuhmu dan musuh kaum beriman. Kalau doa saya ini mahbur saya kira tahun depan enteng lah," tutup Amien.
Amien Rais
Amien Rais di Mekkah. (Foto: dok. Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan