Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu

25 November 2021 8:57
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu (25452)
searchPerbesar
Anggiat Pasaribu memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11/2021). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan kembali jadi sorotan. Kali ini ia terlibat cekcok dengan seorang wanita di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (21/11). Sebenarnya wanita itu tidak berseteru langsung dengan Arteria, tapi dengan ibunya Arteria. Saat perseteruan itu terjadi Arteria tengah mendampingi ibunya.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang beredar terlihat wanita bermasker putih itu mengumpat dengan nada tinggi ke seorang wanita yang lebih dewasa. Sosok itu diketahui ibu Arteria.
Di tengah cekcok, Arteria sempat bertanya siapa sosok bintang tiga yang sempat disebut wanita tersebut. Si wanita bilang itu bapaknya.
Saat perseteruan terjadi politikus PDIP itu tidak tahu siapa sosok wanita tersebut, begitu juga si wanita. Hingga akhirnya menjadi viral dan sosok mereka terungkap.

Namanya Anggiat Pasaribu atau Rindu

Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu (25453)
searchPerbesar
Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Edwin memberikan keterangan terkait kasus Arteria Dahlan. Foto: Nadine/kumparan
Wanita itu ialah Anggiat Pasaribu atau Rindu. Namanya pertama kali diungkap oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja. Ia menyebut namanya ketika menjelaskan jadwal pemeriksaan Anggiat di Polresta Bandara Soetta.
Kasus Arteria dan Anggiat berujung saling lapor. Keduanya membuat laporan polisi dengan menggunakan pasal yang sama, yakni 315 KUHP tentang penghinaan dengan sengaja.
ADVERTISEMENT
"Jadi tetap Ibu Saudari Anggiat Pasaribu besok akan kita klarifikasi," ujar Edwin, Rabu (24/11).

Disebut Istri Brigjen Zamroni

Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu (25454)
searchPerbesar
Anggiat Pasaribu (kanan) usai memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11/2021). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menyebut kalau wanita yang ribut dengan Arteria adalah istri dari Brigjen Zamroni. Hal itu ia tahu setelah dihubungi Brigjen Zamroni yang meminta tolong agar dipertemukan dengan Arteria untuk menyelesaikan masalah cekcok tersebut.
"Saya tidak berkomunikasi dengan si perempuan itu yang berkomunikasi dengan saya, ya, laki-laki jenderal itu. Yang nemenin dia itu Brigjen Zamroni," kata Prasetyo kepada wartawan di DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/11).
Zamroni pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat pada 2016-2017. Dari situ pula dia mengenal Prasetyo.
"Ada apa? Kok tumben telepon gua? Saya bilang gitu. 'Mas tolong dong mediasi saya dengan Arteria Dahlan.' Gitu aja omongannya. 'Masalah apa? Yah mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya.' Terus apa maunya? 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf.' Sampailah seperti itu," tutur Prasetyo.
Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu (25455)
searchPerbesar
Anggiat Pasaribu bersama kuasa hukumnya, Clanse Pakpahan, di Polresta Bandara Soetta, Rabu (24/11). Foto: Nadine Azura/kumparan
Namun mediasi tidak jadi dilakukan sebab Arteria menuding kalau Prasetyo membekingi wanita tersebut. Padahal Prasetyo hanya bermaksud membantu mendamaikan kedua pihak.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Karena Arteria sama seperti adik saya. Karena saya kenal dia tidak setahun dua tahun, karena saya pikir dari PDIP tujuan saya yuk damai ajalah, [itu] pikiran saya sebelum teleponan Arteria. Setelah saya telepon Arteria, dia beranggapan saya bekingan, ini salah lagi nih. Gitulah, saya tidak memekingi siapa-siapa, saya orang Timur kalau tidak mau ditemukan, ya sudah," kata dia.

Bukan Istri Tapi Sepupu Brigjen Zamroni

Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu (25456)
searchPerbesar
Pertemuan Politikus PPP Hasan Husaeri Lubis dengan Anggiat Pasaribu. Foto: Dok. Pribadi
Informasi dari Prasetyo lalu dibantah oleh politisi PPP Hasan Husaeri. Kebetulan ia mengenal saudara Anggiat yang bernama Anggraini. Mereka pernah kursus Taplai Kebangsaan Lemhannas pada 2013.
Anggota Komisi III DPR periode 2014-2019 itu lalu bertemu mereka berdua untuk membantu menyelesaikan masalah dengan Arteria usai kasusnya viral.
ADVERTISEMENT
“Bahwa dia baru pulang dari Bali, bawa suami, dan abang iparnya. Abang sepupunya yang jenderal bintang satu,” kata Hasan kepada kumparan, Rabu (24/11). Hasan tidak merinci siapa suami Anggiat tersebut.
Anggiat juga mengamini yang diungkapkan Hasan. Hal itu ia sampaikan saat memberikan keterangan di Polres Bandara Soetta, Rabu (24/11).
Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu (25457)
searchPerbesar
Kuasa hukum dari Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, di Polresta Bandara Soetta, Rabu (24/11). Foto: Nadine Azura/kumparan
Saat itu Anggiat memang tidak bicara. Tapi saat ditanya apakah dia bukan istri dari Brigjen Zamroni, tapi istri Lettu Bayu, Anggiat bereaksi: mengangguk.
Reaksi itu dikuatkan oleh kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan, yang ikut mendampingi. Dia menyebut Anggiat merupakan adik sepupu Zamroni.
"Adik sepupu. Zamroni itu bintang satu," kata Clanse.

Sosok Zamroni

Anggiat Pemaki Ibu Arteria Dahlan: Disebut Istri Brigjen Zamroni; Mengaku Sepupu (25458)
searchPerbesar
Dandim 0501 Jakarta Pusat, Kolonel Inf M Zamroni. Foto: Dok. Istimewa
Penelusuran kumparan, tidak banyak yang tahu sosok Brigjen Zamroni. Namanya mulai dikenal saat dirinya menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat medio 2016-2017.
ADVERTISEMENT
Tuntas menjalankan tugas sebagai Dandim Jakarta Pusat, Zamroni ditarik ke Kodam Jaya. Dia menjabat sebagai Asops Kasdam Jaya.
Posisinya sebagai Dandim Jakarta Pusat digantikan oleh Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.
Dan pada Agustus 2019, Zamroni mendapat tugas barunya sebagai Kabagdukops pada Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.
Hingga akhirnya sejak Februari 2021, Zamroni mendapatkan promosi sebagai Kapusdiklat BIN. Promosi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021. Karena jabatan baru ini pula Zamroni menyandang pangkat jenderal bintang 1 atau brigjen.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020