kumparan
18 Sep 2019 17:47 WIB

Anggota TNI Sumut Jadi Korban Pengeroyokan Sekelompok Orang

Ilustrasi Pengeroyokan Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan
Seorang anggota TNI menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang di Desa Mariendal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Selasa (17/9). Korban bernama Pratu Bery mengalami luka di bagian kepala.
ADVERTISEMENT
Dari informasi yang dihimpun, keributan dipicu karena persoalan tanah. Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidi membenarkan keributan terjadi dan anggotanya mengalami luka.
"Benar, luka ringan di bagian kepala dan telah mendapatkan perawatan tenaga kesehatan di satuannya," ujar Zeni saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/9).
Zeni mengatakan, persoalan ini sudah ditangani pihak kepolisian. Dia mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak membesar-besarkan persoalan ini.
"Prinsipnya satuan (TNI) membantu pihak yang terlibat untuk menyelesaikan perihal di atas guna mencegah polemik negatif yang bernada provokasi," tegasnya.
Mengenai pelaku pengeroyokan, institusinya menyerahkan seluruh penyelidikan kepada pihak kepolisan.
"Itu kewenangan polisi, yang jelas TNI dalam hal ini, satuannya membantu menyelesaikan permasalahan ini supaya tidak berkembang hinga menimbulkan polemik yang tidak bertanggung jawab," harap Zeni.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan