kumparan
News25 Februari 2020 12:38

Anies Baswedan Ditanya Jakarta Banjir Lagi: Izinkan Saya Bekerja

Konten Redaksi kumparan
PTR-Banjir di Kemayoran
Kondisi banjir di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/2). Foto: Dok. Wiji Nurhayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sejumlah pintu air akibat banjir yang kembali melanda Jakarta pada Selasa (25/2). Salah satu pintu air yang sudah dikunjungi yakni pintu air Manggarai, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Anies kemudian ditanya oleh wartawan terkait banjir yang terus terjadi di wilayah Jakarta beberapa waktu terakhir. Anies mengatakan sejauh ini banjir terjadi karena debit hujan lokal yang cukup.
"Anda kan barusan bilang, curah hujannya luar biasa, penanganannya sekarang sedang kita kerjakan. Kalau boleh izinkan saya bekerja sehingga bisa menuntaskan (banjir)," kata Anies.
Anies Baswedan di Manggarai
Anies Baswedan di Manggarai, Jakarta. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan
Anies juga enggan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait banjir Jakarta. Ia menegaskan saat ini yang menjadi fokusnya adalah evakuasi warga.
"Fokusnya pada warga Jakarta memastikan bahwa semua warga bisa dievakuasi, tempat pengungsian makannya cukup, kemudian kesehatan terjamin sehingga mereka Insyaallah bisa kembali ke rumah masing-masing begitu surut," ucap dia.
Anies menuturkan penyebab banjir yang terus terjadi di Jakarta akan dibahas lebih lanjut setelah proses evakuasi warga selesai.
ADVERTISEMENT
"Ya betul intensitas hujan yang cukup tinggi sekarang kita konsentrasi pada penanganannya, nanti Anda berdiskusi sebabnya, saya bagian bekerja untuk menuntaskan dampaknya," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan