News
·
31 Mei 2021 10:06
·
waktu baca 1 menit

Anies Dapat Kurma dari Palestina, Hadiah dari Seorang Pendeta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anies Dapat Kurma dari Palestina, Hadiah dari Seorang Pendeta (89739)
searchPerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kurma dari Jericho, Palestina. Foto: Instagram/@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kiriman kurma hasil produksi petani di Jericho, Palestina. Kurma itu dipesan oleh seorang sahabat yang juga pendeta, Gilbert Lumoindong.
ADVERTISEMENT
"Sore kemarin seorang sahabat, Pendeta Gilbert Lumoindong, mengirimkan kurma dari Jericho, Palestina," kata Anies dalam unggahan Instagramnya, dikutip Senin (31/5).
Gilbert Lumoindong adalah pendeta kelahiran Jakarta yang pernah memandu acara penyegaran rohani Agama Kristen di televisi.
Dalam unggahan tersebut, Anies mengajak masyarakat untuk membantu Palestina secara nyata. Salah satu caranya dengan membeli produk asli Palestina.
"Pesannya jelas, bantu para petani Palestina. Ia kirimkan doa dan ia juga kirimkan dukungan nyata," ujarnya.
"Saya telepon beliau, ucapkan terima kasih. Sampaikan apresiasi. Salah satu langkah nyata adalah membeli langsung produk-produk dari Palestina," lanjutnya.
Anies kemudian sempat menelepon pendeta Gilbert. Dia mengirim doa agar Palestina bisa segera tenang dan damai.
"Semoga kemerdekaan hakiki dan kedamaian segera hadir bagi bangsa Palestina," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Untuk menyampaikan dukungannya kepada Palestina, Anies juga mengubah lampu-lampu di JPO Jakarta dengan nuansa bendera Palestina.
Tak hanya itu, pada saat salat Idul Fitri, Anies juga memperlihatkan dukungannya untuk Palestina. Dia mengenakan sorban dengan bendera Indonesia dan bendera Palestina saat itu.