Anies Baswedan bersepeda bersama Dubes negara nordik

Anies Dipanggil Polda Metro soal Kerumunan Habib Rizieq di Petamburan

16 November 2020 17:33
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Anies Dipanggil Polda Metro soal Kerumunan Habib Rizieq di Petamburan (10317)
zoom-in-whitePerbesar
Polda Metro Jaya panggil Gubernur DKI Anies Baswedan, Selasa (17/11). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Kerumunan yang muncul saat maulid dan pernikahan putri Habib Rizieq Syihab di Petamburan berbuntut panjang. Kini, polisi memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diperiksa, Selasa (17/11).
ADVERTISEMENT
Dari surat pemeriksaan yang diperoleh kumparan, Anies disebut tidak membiarkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan. Selain itu, Ia diduga melanggar Pasal 93 Junto Pasal 9 Undang-undang RI nomor 6 tahun 2018.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Anies akan diminta klarifikasi oleh penyidik Polda Metro Jaya. Ia pun diharapkan hadir memenuhi panggilan polisi.
“Penyidik mengirimkan surat klarifikasi ke Gubernur DKI (Anies Baswedan),” ujar Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11).
Anies Dipanggil Polda Metro soal Kerumunan Habib Rizieq di Petamburan (10318)
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi keterangan usai bersepeda bersama duta besar negara-negara nordik. Foto: PPID Jakarta
Acara maulid dan pernikahan putri keempat Habib Rizieq digelar Sabtu (14/11) malam. Saat itu, acara dipenuhi jemaah. Jalan Petamburan ditutup karena banyaknya warga yang datang.
Sebelum acara digelar, Wali Kota Jakarta Pusat sudah mengirim surat kepada panitia penyelenggara untuk menjaga agar protokol kesehatan dijaga. Nyatanya, tidak terjadi.
ADVERTISEMENT
Sehingga Pemprov DKI melalui Satpol PP datang ke Petamburan untuk mengirimkan surat berisi sanksi kepada Habib Rizieq. Sanksi diberikan denda Rp 50 juta. FPI langsung membayar denda itu.
Dua gubernur dipanggil polisi. Mereka dimintai klarifikasi terkait kerumunan dan dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara yang dihadiri Habib Rizieq. Ikuti perkembangannya dalam collection ini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten