News
·
11 Mei 2021 18:17

Anies Dorong Masjid Raya Lain Ikut Istiqlal, Tak Gelar Salat Id di Tengah Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anies Dorong Masjid Raya Lain Ikut Istiqlal, Tak Gelar Salat Id di Tengah Corona (125193)
searchPerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan nonton film bersama 'Pulau Plastik' di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/5). Foto: Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi keputusan Masjid Istiqlal untuk tidak menggelar salat Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19. Dia berharap keputusan Istiqlal bisa dicontoh masjid raya lainnya.
ADVERTISEMENT
Keputusan Istiqlal untuk tidak menggelar Salat Id karena kasus COVID-19 yang dinilai belum membaik.
"Ini menjadi contoh bagi yang lain. Anjuran kami adalah untuk masyarakat salat di masjid di sekitar rumahnya. Jangan di masjid yang jauh-jauh," kata Anies di Balai Kota, Selasa (11/5).
Anies Dorong Masjid Raya Lain Ikut Istiqlal, Tak Gelar Salat Id di Tengah Corona (125194)
searchPerbesar
Umat Islam melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (12/4). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
"Karena itulah seperti Istiqlal mengadakan maka pasti jemaahnya datang dari tempat jauh karena tempatnya di daerah perkantoran," lanjutnya.
Dia berharap masjid raya lainnya mencontoh Istiqlal. Dengan begitu, anjuran untuk salat di masjid dekat rumah bisa terlaksana.
"Istiqlal sejalan dengan kebijakan Pemprov. Sebagai masjid raya, Istiqlal tidak mengadakan, kami sampaikan apresiasi dan kami harap ini jadi contoh. Contoh bagi masjid raya yang lain bahwa kita memprioritaskan untuk warga salat Id di dekat rumahnya, di kampungnya, jangan bepergian jauh," jelasnya.
ADVERTISEMENT