kumparan
search-gray
Politik21 September 2018 12:27

Anies Minta Arak-arakan Paslon Pilpres ke KPU Tertib

Konten Redaksi kumparan
Kunjungan Gubernur DKI Jakarta di Stasiun Palmerah
Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun Palmerah, Selasa (18/9/18). (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)
Jelang pengambilan nomor urut paslon capres dan cawapres Pilpres 2019 di kantor KPU malam nanti, masing-masing calon dari tim Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi akan melakukan pawai menuju kantor KPU.
ADVERTISEMENT
Pasangan Jokowi-Ma'ruf akan melakukan start dari Tugu Proklamasi, sementara Pasangan Prabowo-Sandi akan melakukan start dari sekitaran HI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada rombongan tim sukses yang mendampingi para pasangan capres dan cawapres ke KPU untuk menjaga fasilitas publik yang ada di sekitar KPU maupun lokasi titik kumpul.
"Ya dijaga semua fasilitas publik, enggak cuma rumput tapi yang lain tempat sampah, parkir. Sesuai dengan ketentuan, semua fasilitas publik dijaga dengan baik," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/8).
Anies menegaskan semua pihak terkait akan ikut terlibat dalam mengamankan lokasi di sekitar KPU. Ia juga meminta bantuan dari masing-masing tim pemenangan agar bisa mengondisikan anggotanya agar selama proses pawai berjalan dengan aman dan tertib.
ADVERTISEMENT
"Semua aparat terlibat, aparat kita juga ikut jaga dan kita harap kepada tim pemenangan untuk mendisiplinkan anggotanya. Jangan sampai tim pemenangan merusak fasilitas publik, ini kan bagian dari kampanye," ujar Anies.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white