kumparan
28 Juni 2019 14:04

Anies Minta Penabrak Sellha Diproses Secara Hukum

Gubernur Anies Baswedan jenguk Sellha PPSU. Foto: Dok. Kominfotik Jakarta Utara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak tinggal diam atas kecelakaan yang dialami Sellha Purba, Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), yang ditabrak pemotor saat bertugas. Anies meminta penabrak Sellha diproses secara hukum melalui kepolisian.
ADVERTISEMENT
“Atas kejadian kemarin kita akan proses secara hukum, semua yang bertanggung jawab akan diproses sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Anies usai menjenguk Sellha di RSUD Koja, Jakarta Utara, Jumat, (28/6).
"Jadi nanti kita serahkan pada aparat penegak hukum dan kita akan pantau terus memastikan ada kepastian hukum dan ada pertanggungjawaban atas kejadian kemarin," imbuhnya.
Gubernur Anies Baswedan jenguk Sellha PPSU. Foto: Dok. Kominfotik Jakarta Utara
Anies menjelaskan para petugas lapangan, khususnya PPSU memang rentan mengalami kecelakaan saat bertugas di jalan. Untuk itu, ia berniat membahas lagi bersama pihak-pihak terkait mengenai seragam PPSU yang bercahaya, terlebih saat bekerja saat gelap.
“Jadi kita akan review kembali memastikan bahwa baju mereka memiliki tanda-tanda. Sudah ada sebenarnya, kalau lihat anda perhatikan bila mereka bekerja dalam kondisi malam hari maka pakaian yang digunakan akan bercahaya,” ujar Anies.
ADVERTISEMENT
Anies juga mengimbau kepada para pengguna jalan raya untuk berhati-hati saat melintas.
“Kepada seluruh masyarakat bahwa bila menyaksikan ada petugas sedang bekerja maka kurangi kecepatan. Lebih hati-hati. Dan ingat para petugas ini juga punya keluarga, punya tanggung jawab di rumah yang semuanya juga ingin pulang dengan selamat,” tutur Anies.
Sellha Purba, wanita 21 tahun yang bekerja sebagai petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Sellha ditabrak pemotor bernama Anang Dwi Prasetyo saat menyapu di depan Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (25/6). Anang menabrak Sellha karena melawan arus.
Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo menjelaskan saat kejadian Anang mengaku tiba-tiba saja blank atau gelap pandangan saat berkendara, sehingga menabrak Sellha.
Saat ini, Sellha harus menjalani perawatan intensif di RSUD Koja. Bahkan wanita yang sempat viral di media sosial itu harus menjalani operasi karena mengalami pendarahan di kepala.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan