kumparan
24 Desember 2018 19:03

Anies: Pemprov DKI Adakan Natal Bersama Masyarakat Pada 11 Januari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di GBI Mawar Saron. (Foto: Nadia Riso/kumparan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan lawatannya ke sejumlah gereja pada malam Natal 2018. Setelah Gereja Katedral dan Gereja Santo Andreas, Anies mengunjungi lokasi ketiga yaitu Gereja Mawar Sharon di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Anies menyampaikan bahwa Jakarta merupakan kota yang mewakili seluruh komponen bangsa. Ia juga menyampaikan pesan untuk meningkatkan pesan persaudaraan dan kebersamaan antarumat beragama.
"Pentingnya membawa kesederhanaan di kota ini, kota yang aktif dengan pergerakan perekonomian. Dan salah satu pesan Natal adalah kesederhanaan. Semoga persaudaraan dan kesederhanaan jadi bagian dari masyarakat Jakarta," ucap Anies di lokasi, Senin (24/12).
Selain itu, Anies menyebut pada 11 Januari 2019 mendatang Pemprov DKI akan menyelenggarakan Natal bersama masyarakat Jakarta. Rencananya, penyelenggaraan Natal bersama akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di GBI Mawar Saron. (Foto: Nadia Riso/kumparan)
"Tanggal 11 Januari akan merayakan Natal bersama di Jakarta. Ini adalah perayaan Natal pertama yang dilakukan antara masyarakat dan Pemprov. Biasanya dilakukan Pemprov sendiri dan masyarakat sendiri. Tanggal 11 Januari semua akan sama-sama merayakan di Ancol. Semoga Bapak Ibu berkenan untuk hadir untuk mempererat ikatan persaudaraan," ungkap Anies.
ADVERTISEMENT
Anies mengungkapkan rasa terima kasihnya karena seluruh jemaat telah ikut menjaga persaudaraan dan saling tolong menolong, yang diharapkan bisa berlanjut hingga hari-hari ke depan.
"Terima kasih atas peran aktifnya selama ini, di mana umat gereja ini terlibat dalam kegiatan warga Jakarta. Kita semua bersaudara, bekerja saling menolong membantu sesama. Semoga kebahagiaan yang malam ini dirasakan akan terus memancar jadi kebahagiaan di hari-hari ke depan," tutup Anies.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan