kumparan
19 Juli 2018 18:59

Anies soal Cuitan Panjang Trotoar 43 Ribu Meter: Hanya Salah Tulis

Anies Baswedan
Anies Baswedan. (Foto: Wandha Hidayat/kumparan)
Akun sosial media Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat salah menulis pengecatan trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin sepanjang 43 ribu meter. Hal itu langsung ramai diperbincangkan netizen karena panjang trotoar Sudirman-Thamrin tidak sampai 43 ribu meter.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal tersebut, Anies menganggap itu hanya kekeliruan penulisan saja. Menurutnya kesalahan seperti itu lumrah.
“Itu jelas error, ada kekeliruan saja," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, (19/7).
"Saya rasa kita semua seringlah kalau cuma salah tulis, itu sering terjadi,” lanjut dia.
Anies mengatakan kesalahan tersebut sudah dikoreksi oleh admin twitternya. Anies menegaskan yang benar 43 ribu itu luasnya, bukan panjangnya.
“Jadi bukan panjang. Kalau panjangnya 6,5 km panjangnya. Luasnya itu 43 ribu meter persegi. Jadi bukan, bukan panjang,” ucap Anies.
Sebelumnya, pada Rabu (18/7), Anies Baswedan mencuit soal Gerebek Jalan Sudirman-Thamrin. Di cuitan itu, tertulis pembersihan dan pengecatan trotoar sepanjang 43 ribu meter untuk menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018.
ADVERTISEMENT
Twit itu memicu koreksi dari netizen, antara lain ada yang menyebut bahwa trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin tidak sampai sepanjang 43 ribu meter.
Beberapa jam kemudian, twit itu dikoreksi. "Maaf, koreksi 'sepanjang 43 ribu meter' seharusnya 'seluas 43 ribu meter persegi'," cuit akun @aniesbaswedan diakhiri tanda bintang yang bertuliskan Admin. Meski demikian, sebagian netizen menilai koreksi itu tetap keliru.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan