kumparan
24 Juli 2019 15:52

Anies soal Diusung Surya Paloh di Pilpres 2024: Saya Lagi Urus Jakarta

Anies Baswedan di DPP partai NasDem, Anies bertemu Surya Paloh
Ketum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP partai NasDem. Foto: Helmi Afandi/kumparan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berencana mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Paloh menilai Anies mempunyai potensi yang sangat besar.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta ini mengaku belum ada keinginan untuk maju di Pilpres 2024. Ia menegaskan masih fokus mengurus Jakarta.
"Saya bilang saya lagi urus Jakarta," kata Anies di Kantor DPP NasDem, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).
Mendengar jawaban Anies, Paloh menyatakan tetap menyerahkan keputusan kepada Anies. Meski ia menilai Anies memiliki potensi untuk maju di Pilpres 2024.
"Potensi ada, tapi ada proses. Nah itu tugas sama-sama. Jadi potensi ada, sekarang konsentrasi dulu untuk urus Jakarta," kata Paloh.
Selain itu, Paloh mengatakan pihaknya tidak bisa mengusung Anies seorang diri. Karena dukungan dari partai politik lain diperlukan.
"Apabila semua seperti yang kita harapkan, dukungan kan enggak bisa datang dari satu kelompok parpol. Kita harapkan dukungan para pihak," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Untuk anak-anak bangsa yang penting kapabilitas," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan