News
·
19 Januari 2021 12:52

Anjing di Skotlandia Selamatkan Majikan yang Hamil dari Penganiayaan Pacar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anjing di Skotlandia Selamatkan Majikan yang Hamil dari Penganiayaan Pacar (120762)
Ilustrasi anjing rabies. Foto: Thinkstock
Seekor anjing peliharaan menyelamatkan nyawa majikannya. Wanita hamil tersebut diselamatkan ketika dirinya mengadapi penganiayaan dari kekasihnya.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari NZ Heraldz, pelaku, Liam Gove melakukan kekerasan kepada korban dengan meninju wajah hingga giginya rontok. Gove juga sempat memukuli anjing peliharaan pasangannya itu.
Gigitan anjing membuat Gove dirawat di rumah sakit selama dua hari. Kejadian ini berlangsung di Aberdeen Skotlandia beberapa waktu lalu.
Menurut keterangan otoritas keamanan Aberdeen, kemarahan Gove muncul setelah ia minum alkohol.
Usai minum alkohol di rumah korban, Gove setuju untuk menginap. Namun, setelah berjanji untuk tidur Gove malah memesan taksi untuk pergi.
Tindakan Gove membuat pacarnya marah. Tak terima, Gove mulai memukul pacar dan anjing tersebut.
“Dia menolak untuk memberi tahu dia akan pergi ke mana ini mengakibatkan pertengkaran,” ucap pejabat penegak hukum setempat, Christy Ward.
ADVERTISEMENT
Ward menjelaskan bahwa pertengkaran berujung serangan fisik bermula di kamar mandi.
“(Saat pertengkaran) anjing mereka kemudian masuk ke kamar mandi yang membuat pelaku semakin marah. Ia mencoba mengeluarkan anjing itu namun tetap tidak mau pergi sehingga pelaku berulang kali memukul anjing tersebut hingga menjerit kesakitan,” jelas Ward.
Wanita itu kemudian melarikan diri ke kamar tidur dan pelaku mengikutinya.
Pelaku kemudian meninju kekasihnya dua kali hingga dua giginya lepas. Sang anjing peliharaan kemudian bergegas membalas pelaku dengan menggigit korban.
Atas tindakannya tersebut Gove menerima hukuman dua tahun pengawasan dan mendapatkan 300 jam kerja tanpa bayaran. Gove juga dilarang untuk memiliki atau memelihara anjing selama lima tahun.