kumparan
21 Februari 2019 9:21

Antisipasi Munajat 212, 14 KA dari Gambir Akan Berhenti di Jatinegara

Suasana di Stasiun Gambir
Suasana di Stasiun Gambir Foto: Moh Fajri/kumparan
Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta bersama Lembaga Dakwah Front dan Majelis Taklim se-Jabodetabek direncanakan menggelar acara bertajuk 'Munajat 212' yang akan dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Kamis (21/2) malam. Kegiatan ini bertujuan mengajak umat muslim berdoa jelang pelaksanaan Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
Untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di sejumlah ruas, khususnya menuju Stasiun Gambir yang terletak bersebelahan dengan Monas, PT Kereta Api Indonesia melakukan sejumlah rekayasa pola operasi.
“Penumpang yang akan naik KA dari Stasiun Gambir berpotensi terjebak kemacetan lalu lintas dan kesulitan menuju Stasiun Gambir,” kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, dalam keterangannya, Kamis (21/2).
Rekayasa pola operasi akan berlaku bagi keberangkatan mulai pukul 17.02 WIB hingga 23.00 WIB. Secara keseluruhan, ada 14 KA dengan keberangkatan Stasiun Gambir yang akan direkayasa pola operasi pemberangkatannya.
Selain itu, bagi penumpang yang berpotensi terkena imbas kemacetan, KA akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara sebagai alternatif.
ADVERTISEMENT
"Kerata api keberangkatan Stasiun Gambir akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara. Jadi, bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan, memiliki alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara," jelasnya.
Berikut daftar 14 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, dan juga akan BLB di Stasiun Jatinegara:
Daftar Kereta api yang direkayasa pola operasi pemberangkatannya
Daftar Kereta api yang direkayasa pola operasi pemberangkatannya. Foto: Dok. Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan