kumparan
search-gray
News3 Maret 2020 20:01

Antisipasi Virus Corona, Bandara Ngurah Rai Disemprot Disinfektan

Konten Redaksi kumparan
Antisipasi Virus Corona, Bandara Ngurah Rai Disemprot Disinfektan (324061)
Sejumlah wisatawan mengantre di terminal Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Foto: Denita br Matondang/kumparan
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, ikut melakukan langkah antisipasi menyusul pengumuman dua warga Depok positif terpapar virus corona. Langkah itu berupa penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
ADVERTISEMENT
"Sebentar, malam kami akan melakukan disinfektan di airport, agar memberikan kenyamanan buat penumpang dan stakeholder yang ada di airport," kata General Manager PT Angkasa Pura I Herry AY Sikado, Selasa (3/3).
Penyemprotan akan dilakukan di seluruh ruangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Mulai dari area terminal domestik hingga terminal internasional.
"Seluruhnya, mulai domestik hingga internasional. Semuanya fasilitas. Nanti KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar) yang akan laksanakan," kata dia.
Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar Lucky Thahjono mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan setiap satu kali dalam dua minggu. Penyemprotan akan dimulai malam ini, sekitar pukul 20.00 WITA sampai selesai.
"Nanti ada jam delapan malam. Ada petugas 6 orang. Fokus kita di tempat-tempat strategis seperti gate, area pemeriksaaan imigrasi, dan toilet," kata Lucky.
ADVERTISEMENT
Dia mengatakan, KKP juga telah menyediakan hand sanitizer di sejumlah tempat untuk menjaga kebersihan penumpang.
"Jadi ini supaya menggugah masyarakat hidup sehat, ya," kata dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white