kumparan
search-gray
News3 Agustus 2020 1:39

Antrean Kendaraan di Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Menumpuk 2 Km

Konten Redaksi kumparan
Antrean Kendaraan di Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Menumpuk 2 Km (39517)
Kemacetan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung. Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan
Tingginya volume kendaraan yang akan memasuki pintu masuk Tol Pelabuhan Bakauheni menyebabkan antrean sepanjang 2 km. Kepadatan antrean ini terjadi karena arus balik libur Idul Adha 2020.
ADVERTISEMENT
"Tingginya volume kendaraan ini diprediksi terjadi pada hari ini dan Senin (3/8). Pada Minggu mulai pukul 16.30 WIB merupakan 'peak time'," kata Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin dikutip dari Antara, Minggu (2/8).
Selain itu, lanjut Shelvy, kepadatan ini juga disebabkan banyaknya pengguna jasa penyeberangan yang belum membeli tiket secara online, sehingga mengalami hambatan saat berada di Pintu masuk Tol Pelabuhan.
"ASDP terus mengingatkan pengguna jasa agar memastikan telah memiliki tiket sebelum tiba di pelabuhan atau maksimal 5 jam sebelum keberangkatan dengan membeli tiket via online melalui www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel," kata dia.
Shelvy menyatakan, prioritas utama pihaknya yakni memastikan kelancaran, kenyamanan dan keselamatan pengguna jasa penyeberangan dalam masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
"Kami berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melakukan perjalanan dengan kapal feri di mana tetap menggunakan masker, baik di pelabuhan atau kapal, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak minimal 1,5-2 meter demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white