kumparan
News7 Desember 2019 12:14

Api Padam, Pedagang di Plaza Lokasari Evakuasi Barang Dagangan

Konten Redaksi kumparan
Kebakaran di Plaza Lokasari
Pedagang antre untuk mengevakuasi barang daganganya, di Plaza Lokasari, Jakarta Barat, Sabtu (7/12). Foto: Ricky Febrian/kumparan
Kebakaran di Plaza Lokasari berangsur padam. Kebakaran yang terjadi sejak Jumat (6/12) malam itu baru bisa dipadamkan secara keseluruhan pada Sabtu (7/12) sekitar pukul 08.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno menyebut kebakaran telah masuk ke tahap pendinginan. Pada pukul 11.00 WIB, kumparan datang ke lokasi, melihat perkembangan proses pendinginan.
Dari pantauan, asap masih terlihat mengepul di lantai atas pusat perbelanjaan itu meski tak tebal.
Beberapa mobil pemadam masih terlihat di lokasi. Terhitung ada sekitar 20 mobil pemadam dari Jakarta Barat yang berada di lokasi. Selain itu, terlihat juga mobil Smoke Removal Unit yang ada di lokasi.
Selang masih terlihat, artinya titik api masih ditemukan di bagian yang terbakar. Beruntung, angin tak berhembus kencang.
Pada bagian pintu masuk, terlihat antrean orang. Mereka adalah para pedagang yang memiliki gerai di dalam plaza tersebut.
Salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya menyebut, kedatangan mereka untuk mengevakuasi barang dagangan.
Kebakaran di Plaza Lokasari
Suasana di Plaza Lokasari, Taman Sari, Jakarta Barat, usai terjadi kebakaran, Sabtu (7/12). Foto: Ricky Febrian/kumparan
ADVERTISEMENT
"Iya ini antre dulu, nanti diabsen, jadi enggak sembarang orang bisa masuk," ucapnya di lokasi, Plaza Lokasari, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (7/12).
Pantauan juga menunjukkan, di lantai paling bawah terlihat restoran yang ada juga sudah mulai mengevakuasi barang-barangnya. Sementara aktivitas di sekitar lokasi, seperti para pedagang kaki lima, pemilik toko, dan salon tetap buka seperti biasa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan