kumparan
search-gray
Politik31 Mei 2018 8:00

Arteria Dahlan: Pertemuan Jokowi-Amien Rais Bisa Buat Publik Tenang

Konten Redaksi kumparan
Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan
Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan (Foto: Arteria Dahlan/Facebook)
Amien Rais mempersilakan Presiden Joko Widodo untuk datang mampir ke kediamannya di Yogyakarta dan membahas sejumlah hal dengannya. Menurut politisi PDIP Arteria Dahlan pertemuan tersebut bisa memunculkan kesan positif jika benar-benar bisa terlaksana.
ADVERTISEMENT
"Karena, Pak Amien sebagai tokoh itu punya pengikut, Pak Jokowi juga sebagai tokoh punya pengikut. Apabila di hadapan publik terlihat guyub rukun, bangsa ini akan semakin tenang sehingga terlihat tidak ada masalah," ucap Arteria kepada kumparan, Kamis (31/5).
Sebab, menurutnya selama ini memang ada kesan jarak antara pihak Jokowi dengan Amien Rais. Apalagi, Amien Rais sering melontarkan kritikan keras terhadap pemerintahan Jokowi.
"Perkara Pak Jokowi yang dikatakan pemerintahnya bersekat atau berjarak dengan Pak Amien yang kerap, belakangan ini, melontarkan statement atau pernyataan yang mengingatkan pemerintah itu enggak ada masalah. Pak Jokowi dan Pak Amien juga enggak ada masalah," lanjutnya.
Ia juga menilai masalah lokasi pertemuan sebenarnya tidak menjadi masalah besar. Sebab, dalam silaturahmi menurutnya bisa saja pihak yang lebih muda datang ke yang lebih tua, atau sebaliknya.
ADVERTISEMENT
"Anak kecil bisa saja didatengi yang lebih tua, orang tua bisa saja memaafkan yang muda. Itu enggak perlu dipermasalahkan. Karena di situlah indahnya Islam, indahnya kebersamaan," tandasnya.
Amien Rais mengaku ada beberapa tokoh yang mendorongnya untuk bertemu dengan Jokowi. Amien juga menuturkan, ia enggan jika diundang ke Istana. Sebab, menurutnya, baik Jokowi dan dirinya tidak akan mendapat apa-apa karena dia merupakan rakyat biasa.
"Kalau saya yang diundang, jelas saya tidak mau. Karena begini, suasana lagi kayak gini terus saya dijungkirbalikkan. Amien Rais datang ke Istana dapat apa dia? Pak SBY kurang apa presiden kita jenderal bintang 4 datangi Amien Rais, rakyat biasa," ujar Amien saat menghadiri buka puasa di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan pada Rabu (30/5).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white