kumparan
News12 September 2019 14:39

Australia Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Habibie

Konten Redaksi kumparan
BJ Habibie meninggal, Bendera Setengah Tiang Australia untuk mengenan BJ Habibie (NOTCOVER)
Bendera setengah tiang Australia untuk mengenan BJ Habibie. Foto: Dok. Kedutaan Besar Australia
Pemerintah Australia memberikan penghormatan atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Bendera di Kedubes Australia di Jakarta dikibarkan setengah tiang.
ADVERTISEMENT
Kedutaan Australia yang berkantor tak jauh dari kediaman BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan menyebut, Habibie akan dikenang karena jasa-jasanya yang begitu besar bagi Indonesia dan hubungan kedua negara.
"Kedubes Australia di Jakarta mengucapkan belasungkawa mendalam atas wafatnya Mantan Presiden Indonesia Bapak BJ Habibie," sebut keterangan Kedubes Australia, Kamis (12/9).
"Beliau dikenang karena keberaniannya dalam transisi Indonesia menuju demokrasi dan semangat serta dorongan inovatifnya dalam mempromosikan teknik dan teknologi di Indonesia. Selamat jalan, Bapak BJ Habibie," sambung mereka.
BJ Habibie Meninggal, Mobil jenazah BJ Habibie saat diberangkatkan menuju TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis
Personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengusung peti jenazah almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie saat Upacara Persemayaman di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Sementara Dubes Australia untuk Indonesia, Gary Quinland, memuji keberanian Habibie memimpin Indonesia pada periode reformasi.
"Keberanian dan visi beliau selama periode reformasi mendapat apresiasi di Australia. Semoga keluarga dan orang terdekat diberi ketabahan," tutur dia.
ADVERTISEMENT
Habibie tutup usia pada Rabu (11/9) di RSPAD Gatot Subroto. Habibie meninggal dunia karena menderita gagal jantung karena usia yang menua.
Mantan Presiden BJ Habibie, Foto Tahun 1998
Presiden Indonesia BJ Habibie (tengah), ditemani istrinya Ainun, melambaikan tangan ke media pada 26 Mei. Foto: AFP/BARBARA WALTON
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan