kumparan
6 November 2018 12:04

Bakal ke Aceh, Sandi Ingin Salat di Baiturrahman dan Ngopi

Aceh
Suasana di tengah Kota Banda Aceh (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno direncanakan berkunjung ke Kota Banda Aceh pada 21 November 2018. Hadir di ibu kota Provinsi Aceh itu, Sandi ingin melaksanakan salat sunah di Masjid Baiturrahman, berkunjung ke pasar, hingga nyerumput kopi bareng masyarakat.
ADVERTISEMENT
Tiga keinginan pasangan Prabowo Subianto tersebut disampaikan Sekjen Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Aceh, Wen Rimba Raya. Dia mengatakan, Sandi ingin sekali melaksanakan ibadah di Masjid Raya Baiturrahman yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh.
"Begitu mendarat di Aceh beliau ingin langsung ke Masjid Raya Baiturrahman. Beliau sangat ingin salat di sana," kata Wen, pada kumparan Selasa (6/11). Pihaknya juga telah menggelar rapat persiapan kedatangan Sandiaga Uno bersama para relawan di Posko Pemenangan, Lampriet, Banda Aceh.
Masjid Raya Baiturrahman
Suasana Masjid Raya Baiturrahman di Aceh. (Foto: ANTARA FOTO/Ampelsa)
Sebagaimana kebiasaan saat mengunjungi berbagai daerah lain di Indonesia, Sandi juga akan mengunjungi pasar. Direncanakan ia nantinya akan berkunjung ke Pasar Peunayong.
“Begitu juga dengan kopi Aceh, Sandi ingin menikmati kopi di Bumi Serambi Makkah bareng masyarakat nantinya, lokasinya mungkin di Warkop Solong Ulee Kareng,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Wen menyebutkan, di Aceh, Sandiaga nantinya juga akan meresmikan Sekretariat Bersama Badan Pemenangan serta pengukuhan badan pemenangan dan relawan se Aceh. Selain itu, Sandi dikabarkan juga akan berjumpa pimpinan partai koalisi.
Sandi kata Wen, akan datang ke Aceh seorang diri dalam rangka silahturahmi dengan tim pemenangan di Aceh. Ia menyebutkan, pada akhir Desember nanti Calon Presiden Prabowo juga diagendakan akan berkunjung ke Aceh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan