kumparan
News25 Maret 2020 23:47

Bandara Orly Paris Tutup Mulai 31 Maret karena COVID-19 Meluas

Konten Redaksi kumparan
Bandara Orly, Prancis
Bandara Orly, Prancis Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
Bandara Orly di Paris, Prancis, akan menutup layanan penerbangan komersialnya mulai 31 Maret 2020. Menurut pengelola bandara, Aeroport de Paris (ADP), penutupan sementara bandara ini disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang telah menyebar di Prancis.
ADVERTISEMENT
Akibat pandemi ini, jumlah penerbangan komersial di dari dan ke bandara tersebut turun drastis. Penurunan jumlah penumpang juga terjadi di Bandara Charles de Gaulle yang berada di sebelah utara Paris.
"Kemarin kami berada di minus 92 persen dalam lalu lintas penumpang di Orly dan minus 89 persen di Charles de Gaulle," kata direktur ADP Edward Arkwright dilansir AFP, Rabu (25/3).
Bandara Orly, Prancis
Bandara Orly sesaat setelah penembakan Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Bandara Orly atau Aéroport de Paris-Orly adalah salah satu bandara yang melayani penerbangan dari dan ke Kota Paris. Bandara tersebut terletak hanya 14 kilometer dari pusat Kota Paris.
Selain melayani penerbangan komersial, bandara ini juga menjadi pusat pengiriman kargo. Bandara Orly juga merupakan bandara terbesar di Paris yang memiliki jalur bus, kereta, dan kereta cepat menuju pusat kota.
ADVERTISEMENT
Hingga Selasa (24/3), jumlah kematian akibat COVID-19 atau virus corona di Prancis sudah mencapai 1.100 jiwa. Namun, diprediksi, jumlah korban yang jatuh lebih dari ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan