kumparan
5 Juli 2019 12:18

Baznas-UNICEF Kerja Sama Bantu Anak-anak Korban Krisis Kemanusiaan

Penandatanganan MoU kerjasama UNICEF-Baznas. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan The United Nations Children's Fund (Unicef) untuk membantu anak-anak korban krisis kemanusiaan di dunia. Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Kantor Baznas, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).
ADVERTISEMENT
Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan perjanjian ini bertujuan untuk menyokong kualitas hidup anak-anak dalam garis kemiskinan. Sokongan tersebut mencakup berbagai soal, baik pemenuhan makanan, pendidikan maupun perlindungan.
Penandatanganan MOU Baznas-UNICEF dalam rangka membantu anak-anak korban krisis di dunia. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
“Perjanjian ini tujuannya terutama adalah untuk meng-cover anak-anak dari keluarga miskin. Ya, dalam hal apa saja, mungkin mereka yang terkait kasus pendidikan, trafficking, stunting, makan, apa saja,” terang Bambang di Kantor Baznas, Jumat (5/7).
“Ketika kita bekerja sama dengan UNICEF ini yang lebih fokus kepada anak-anak, ini sangat bagus dan ini potensial untuk upaya kita ke depannya dalam membantu anak-anak dari keluarga miskin di dunia,” ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama, perwakilan UNICEF Indonesia, Debora Comini, menyampaikan bahwa Indonesia merupakan rekan potensial bagi UNICEF. Debora memastikan dana Baznas nantinya akan tersalurkan dengan baik.
Ketua Baznas, Bambang Sudibyo. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
“Saya ingin menggarisbawahi, bahwa dana-dana yang kita kumpulkan itu akan diberikan kepada anak-anak yang terdampak krisis dunia, keluarga-keluarga ini seringkali berasal dari keluarga sangat miskin,” kata Debora.
ADVERTISEMENT
Ia berharap, kerjasama UNICEF-Baznas Indonesia bisa menjadi contoh bagi lembaga-lembaga kemanusiaan lain di berbagai belahan dunia.
“Dan kami sungguh berharap bahwa MoU ini akan menjadi tonggak sejarah. Saya berharap, Dr. bambang, bahwa Anda bisa menunjukkan bahwa Indonesia ini bisa menjadi model bagi negara-negara lain,” tutup Debora.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan